Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

[Liga Champions] Young Boys 0-3 MU, Debut Dalot


[Artikel #69, kategori MU] Pertandingan pertama Liga Champions mempertemukan tim (Manchester United) dengan Young Boys (kamis, 20/9), klub asal Swiss yang melakukan debut di kompetisi tertinggi antar klub di Eropa ini. Kami menang meyakinkan. Dibalik kemenangan ini, saya menaruh Dalot sebagai judul.

Paul Pogba bukan saja menjadi pemain terbaik kali ini dengan 2 gol dan 1 assist-nya kepada Martial, ia adalah kapten. Menggantikan Valencia yang tidak dibawa bos kali ini (kekhawatiran cedera).

Dalam barisan pemain kali ini, Lindelof dan Smalling semakin dipercaya Bos (Mourinho). Mereka ditandemkan sebagai bek tengah. Yang menarik adalah Dalot yang diberi kesempatan bermain, menggambil posisi bek kanan. Untuk kiri, ada Shaw.

Untuk barisan tengah sendiri, bos menurunkan 3 pemain. Pogba ditaruh di kanan, Matic di tengah dan Fred yang berada di kiri.

Lukaku yang berada dibarisan depan ditemani Martial yang ditaruh di kiri dan Rashford yang posisinya agak ke kanan.

Hanya Martial yang memanfaatkan kehadirannya yang kebanyakan duduk di bangku cadangan dengan sebuah gol. Itu sebuah nilai rasanya.

Debut tim utama


Pemain berumur 19 tahun ini sangat senang dengan debutnya. Wajar saja, selain pemain muda, kesempatan bermain yang tertunda karena cedera saat mengikuti tour pramusim bisa dikatakan sebagian besar alasan ia menyukai pertandingan ini.

"Kesempatan yang sangat bagus. Tim sudah membantu saya dan mempersiapkan saya untuk tampil di laga ini. Saya senang menjalani debut dan berakhir dengan kemenangan. Itu yang paling penting," Dalot.

Cuplikan pertandingan

Saya sudah menantikan duel ini yang dihelat di markas Young Boys dengan lapangan sintesis-nya. Sayangnya, saya malah ketiduran karena kelelahan. Sungguh ironis sebenarnya untuk pertandingan langsung yang sulit diulang, meski bisa ditonton ulang di Youtube.

Berikut cuplikan pertandingan Young Bouys vs MU



Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun