Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Halo September 2018!


[Artikel 53#, kategori motivasi]  Tiap awal bulan, saya selalu menaruh harapan dan doa. Siapa tahu saja harapan itu terwujud.  Kadang kita menganggap kehidupan itu sebaiknya mengalir begitu saja seperti air. Tanpa rencana atau juga tanpa kepastian, kok jadi ke sana ujungnya.

Semarang, dan mungkin tempat kamu tinggal, beberapa bulan ini sedang musim kemarau. Masuknya bulan September ini, apakah akan jadi pertanda bahwa hujan sudah bisa turun ke bumi.

Agustus yang luar biasa

Bulan kemerdekaan tahun ini berdampak sangat baik buat saya, khususnya dotsemarang. Dari aktivitas online hingga offline, semua memiliki harga yang membuat saya setidaknya bisa bayar tagihan WiFi di rumah yang selama ini bayarnya patungan.

Namun diantara aktivitas spesial, saya menyukai kegiatan ke luar kota. Ada Blora dan Boyolali yang jadi tempat singgahan dalam artian melakukan pekerjaan.

Sedangkan untuk dotsemarang yang spesial, blog dengan platform dari google tersebut berhasil tembus satu juta tayangan atau viewers. Itu luar biasa sekali.

Berharap September memberi motivasi

Mundur ke belakang seperti film-film pada umumnya bertema time travel. September 2017, sebuah postingan yang saya buat waktu itu merekam jejak saya dengan berbagai aktivitas positif.

Ada Netizen Semarang Gathering MPR RI, Konferensi Pers Festival Kota Lama 2017, Sarasehan Sineas Film Semarang dan Roadshow Internet Baik di Semarang. Semua aktivitas waktu itu benar-benar butuh kerja keras untuk dapat menghadirinya.

September ini, saya berharap seperti tahun lalu yang memberi motivasi. Bekerja layaknya beraktivitas seperti biasa. Bekerja namun terlihat bersenang-senang dan ide-ide yang terus direkam dalam sebuah tulisan.

Halo September, beri saya kekuatanmu! 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng