I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng


[Artikel 3#, kategori drama China] Meski tidak banyak mengulas drama China, branding tentang film drama Kolosal rasanya ada pada negara yang berpenduduk terbesar di dunia ini. Awal tahun sebagai pembuka, drama China ini jadi tontonan perdana saya. Semenarik apa film ini?

Drama ini memang baru. Dari situs viki.com, film ini rilis tanggal 8 Januari 2019 dan rencananya sampai 7 Maret 2019. Masih di situs yang sama, ratinya juga nggak main-main, yakni 9,5. 

Drama ini juga dikenal dengan judul Legend of Hua Buqi atau Legend of Huo Buo. Meski tak seperti drama Korea yang pemainnya sangat familiar, para pemain drama China juga sebenarnya sangat menarik. 

Butuh banyak referensi memang biar bisa seperti drakor agar hapal. Dua pemain utamanya dalam drama ini adalah Ariel Lin, berperan gadis pengemis di awal-awal episode. Ternyata umurnya 36 tahun, bos.

Kebalikan dari pemain perempuan, pemain pria utamanya, Zhang Bin Bin, berumur 26 tahun. Beda 10 tahun. Ia berperan sebagai pangeran dan pahlawan yang memakai topeng. Wanita itu emang awet muda yah. Selalu disandingkan dengan pemeran pria muda.

Ulasan dua episode awal

Karena baru mencicipi, saya hanya menonton dua film saja yang masing-masing berdurasi 45 menit. Lumayan lama meski ada yang sampai 1 jam lebih. Tapi cukuplah untuk menikmati tiap episode.

Film bertema sejarah atau histrorical drama atau kolosal yang paling saya ingat selalu menarik pikiran saya. Tapi apakah filmnya ini berhasil menarik saya juga?

Si miskin dan si kaya masih menarik untuk diangkat dalam drama. Hanya selalu berbeda kemasan. Dalam drama yang mendapat rating 8,4 dari situs mydramalist.com, pemain perempuan adalah seorang pengemis. Cerdik, cantik dan selalu membuat tawa.

Sebaliknya, pemain pria utama adalah seorang pangeran yang angkuh, jarang tersenyum, cool dan memiliki dua kepribadian. Saat menjadi pangeran, ia menunjukkan bagaimana menjadi pria berwibawa dan benci hal-hal ribet.

Namun saat menjadi sisi lain yang mengubah dirinya sebagai manusia bertopeng, ia adalah orang baik, suka menolong. Pokoknya ala-ala pahlawan pada umumnya.

Setelah melewati kisah hidup bagaimana tokoh utama perempuan besar pada episode pertama, keduanya bertemu dalam satu kota dan kejadian. Dari kejadian tersebut, pertemuan mereka terus berlanjut.

Tokoh pemeran perempuan memiliki seseorang yang dianggap paman, orang yang membesarkannya dan menyelamatkan sejak bayi. Hidup berdua dan menjadi pengemis karena ingin menghindari orang-orang yang masih mencarinya.

Meski masih abu-abu, alias belum selesai saya tonton, cerita film I Will Never Let You Go adalah tentang pencarian seorang putri yang dianggap penting oleh bangsawan atau kerajaan. 

Perkelahian ala India

Selain ceritanya yang menarik, sisi perkelahian dalam drama ini juga sangat bagus. Saya acungi jempol. Ini mengingatkan saya pada film India yang bertema polisi. Penjahatnya dipukul pasti mantul-mantul.

Banyak kamera dilibatkan setiap adegan perkelahian. Terbang sana, terbang sini, mentul sana, mentul sini, gerakan lambat dan sebagainya. Ini tidak lebay, dan saya suka.

Trailer film I Will Never Let You Go
...

Dengan rating yang ditampilkan dua situs yang saya sebut di atas, tentu saya jadi lebih tertarik untuk menontonnya. Apalagi bergenre kolosal atau kerajaan.

Drama China meski banyak dilihat, tak banyak saya bawa ke halaman blog ini. Saya harap dapat menyelesaikan film ini hingga tamat, tidak berhenti seperti drama lainnya. Dan juga, semoga tahun ini banyak bawa referensi film.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalebi, Film India Tentang Indahnya Cinta Bila Bisa Melepaskannya

Review Film I Belong to You (2016)

Money Flower, Drama Korea Tentang Kehebatan Jang Hyuk yang Selalu Dapat Menyelesaikan Masalah