Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Selamat Tahun Baru 2021

[Artikel 85#, kategori catatan] Tahun 2020 telah berakhir. Saya telah banyak diberi kesempatan luar biasa selama menjalani tahun yang penuh banyak cerita soal pandemi. Kini, waktunya mengisi takdir yang baru. Merelakan pergi atas apa yang telah pernah didapatkan. Dan berharap ada pengganti yang lebih baik.

Jam 11 malam, saya terbangun sebelum pergantian tahun. Saya terus menantinya dan berharap bisa bersamanya merayakan malam bersama. Apalagi saya sudah menolak pergi bersama keluarga ke luar kota demi dia. Tahun ini, saya punya alasan untuk di rumah.

Sayangnya, dia benar-benar tidak peduli tentang apa yang saya lakukan untuknya. Mungkin saya terlalu mencintainya. Bahkan setelah putus pun, saya terus berharap. Meski akhirnya tak terwujud.

Seperti baterai, ada masa pakai

Saya tidak menyangka tahun 2020, saya sangat bucin. Dia bukan hanya datang dari doa-doa untuk mengisi kisah kehidupan asmara yang telah kosong, tapi juga teman bicara yang selama ini saya harapkan. Ia memberi kekuatan dan mampu mengubah apa yang saya bangun secara rutin menjadi sesuatu yang lebih menyenangkan.

Akhirnya suara kembang api mulai terdengar di langit-langit Ibu Kota Jawa Tengah. Itu adalah pertanda bahwa tahun 2020 sudah berganti menjadi tahun 2021.

Tak ada dia, maupun keramaian beberapa hari lalu yang biasanya. Pesan terakhir yang saya tunggu pun tak dibaca, meski dia sedang online. Ternyata dia sedang live streaming. Dan saya masih bodoh menunggunya memberi kabar.

Tapi dasarnya manusia dan benar kata orang-orang, sulitnya menyelami hati perempuan, saya adalah salah satu pria yang akhirnya harus kembali ditinggal pergi. Seperti baterai, kadar cintanya kepada saya akhirnya mulai kadaluwarsa. 

Bukan hanya dia yang telah resmi pergi dari kehidupan saya, tapi sebentar lagi perangkat yang saya gunakan (baca laptop) pun akan segera kembali ke tempatnya.

Tahun 2021 rasanya seperti mengembalikan apa yang telah saya dapatkan dari doa-doa resolusi tahun sebelumnya. Entahlah, bagaimana selanjutnya.

Selamat tahun baru

Saya telah berusaha, tapi tetap tak mampu jua. Takdir baru yang sudah di depan mata, semoga saja membawa saya menjadi pribadi yang lebih nyata.

Wanita dan laptop telah selesai masa pakainya ibaratnya. Padahal, saya berharap keduanya tidak pergi begitu saja. Sayang itu adalah takdir, saya masih belum punya kekuatan untuk memaksa.

Selamat tahun baru saya ucapkan. Saya tidak ingin bicara resolusi dulu di halaman ini. Mungkin di halaman berikutnya. 

Saya ingin berharap saja lewat kata-kata, semoga tahun 2021 membuat saya lebih kuat lagi. Tidak ditinggal pergi lagi dan tidak diambil lagi. Sudah cukup kesabaran saya.

Saya tidak ingin kembali memulai cerita baru. Menjadi orang yang jujur agar mendapatkan rasa hormat dan penghargaan untuk sebuah rasa. Bersikap apa adanya agar terlihat baik dan memberi banyak kebahagiaan yang ujung-ujungnya tetap memiliki cerita yang sama. Ditinggal pergi.

Sehat selalu buat kita semua.

Artikel terkait :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Piala Usia U-23: Timnas Untuk Pertama Kalinya Kalahkan Korea Selatan