Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Selamat Tahun Baru 2018


[Artikel 39#, kategori catatan] Tadi sebelum judulnya 'Selamat Tahun Baru 2018', saya mau pake 'Halo 2018'. Biar beda dengan tahun sebelumnya. Namun saat membaca setahun lalu, sepertinya saya harus pakai judul ini kembali. Tidak ada yang berbeda rupanya perayaan tahun baru awal tahun ini. Dan ini salah satu alasannya.

Menurut catatan saya di tahun 2017, saya sudah menghabiskan malam tahun baru 3 kali di rumah. Dan tahun ini, saya kembali menghabiskan malam tahun baru di rumah. Ini berarti tahun keempat saya menghabiskan malam tahun baru di rumah saja.

Cuaca malam tahun baru lumayan cerah, meski sempat gerimis dari siang harinya. Tidak ada orang di rumah sama sekali. Semua sedang berada di Jogja, menghabiskan tahun baru dengan suasana yang berbeda.

Entahlah, mengapa saya tidak tertarik untuk pergi  ikut dengan mereka. Apalagi ada pak Jokowi yang rupanya ada di Jogja juga setelah menonton Youtube.

Selamat tahun baru saja

Jam 11 malam saya terbangun, setelah memutuskan tidur di awal seperti biasanya. Tidak ada yang menarik dari hidup saya. Saya akui itu.

Dalam keadaan sepi, jam 12 malam tepat, saya pergi ke atas dan melihat bagaimana kembang api silih berganti menerangi langit ibukota Jawa Tengah ini.

Kesunyian yang saya alami berubah menjadi suara musik yang tak beraturan dan aneh di telinga. Entahlah mengapa saya menyebutnya seperti suara musik, padahal itu seperti suara gemuruh yang menakutkan.

Selamat tahun baru saja kalau begitu.
Setelah puas dengan melihat kembang api, saya kembali ke kamar dan membuat konten untuk media sosial dotsemarang, yang tentunya ucapan selamat datang tahun 2018.

Satu harapan saya tahun baru ini adalah terus menjadi lebih baik. Saya kira semua orang menginginkan yang sama. Begitulah saya, yang memang juga bagian dari manusia.


..

Malam tahun baru ini saya anggap sebagai waktu liburan saya setelah sehari sebelumnya mengikuti acara Kementrian Perhubungan di Lawang Sewu hingga jam 11 malam kurang. Tubuh tidak bisa dibohongi, sedangkan usia bisa dikelabui.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

Jalebi, Film India Tentang Indahnya Cinta Bila Bisa Melepaskannya