Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Ini #2017bestnine Saya

Saya tidak ingin kalah dengan dotsemarang yang punya best nine tahun 2017. Meski saya tidak begitu aktif di akun Instagram pribadi saya, setidaknya saya membuat konten di sana. Cuma nambah 9 foto dari tahun 2016 yang total postnya 171 foto.

Diantara ke-9 foto yang masuk best nine tahun 2017, ada satu foto yang berhubungan dengan masa lalu. Background merah bertulis detikcom merupakan foto yang diambil desember 2011. Alasan foto ini nangkring dalam daftar ternyata yang kasih tombol suka sekitar 80 lebih.

Dua konten yang berhubungan dengan branding ikut nimbrung diantara foto-foto yang saya unggah ke akun instagram pribadi saya. Saya harus memikirkan ini sepertinya. Konten dengan tema seperti ini harus saya banyakin tahun 2018.

Sepeda masih favorit saya berkendara. Saya suka saja ketika dua konten tersebut masuk di sana. Foto paling bawah saat saya selfie dengan kemeja berwarna biru muda (itu batik) itu diambil saat di Jakarta.

Dan paling berkesan diantara kesembilan foto tersebut adalah foto gambar masjid kapal. Meski tidak ada saya selfie, mendapatkan foto itu penuh perjuangan. Mulai naik bus Trans Semarang hingga diantar petugas masjid kapal pada saat pulang, momen itu saya anggap paling wah.

Tidak suka selfie

Saya tidak munafik bahwa meski tidak suka selfie, foto paling atas bagian tengah, masuk dalam daftar #2017bestninne. Foto ini diambil dengan Smartphone Asus Zenfone 4 Selfie Pro yang mau tidak mau saya harus melakukannya untuk promosi.

Maklum, saya mendapat amanah untuk review Zenfone 4 Selfie Pro. Dan begitulah hasilnya dan ternyata masuk juga dalam daftar foto di atas.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng