Tips Produktif Dini Hari Biar Nggak Ngantuk


[Artikel 26#, kategori tips] Dini hari atau subuh, merupakan waktu yang menyenangkan buat saya untuk melakukan serangkaian aktivitas, terutama menulis blog. Jam 3-6 pagi adalah waktu terbaik mendapatkan perasaan yang masih segar dan mendorong pikiran lebih baik dari waktu lainnya. Mungkin kamu punya waktu efektif lain, terserah saja sebenarnya. Tapi kalau mau mengikuti saya, silahkan lanjut.

Hal pertama yang membunuh rasa semangat dan ingin tidur lagi adalah dengan cara mandi pagi. Apakah kamu takut? Takut kedinginan, takut sakit dan sebagainya.

Tidak perlu ditakutkan. Saya mengatakan baik-baik saja tentu karena sudah kebiasaan dan tidak masalah. Buat yang pertama kali, maka cobalah perlahan-lahan. Anggap saja ini tantangan, dan harus dihadapi.

Setelah mandi, saya memutuskan meminum kopi. Sebenarnya saya bermasalah dengan lambung. Karena itu, saya mengakalinya dengan membuat minuman sereal dahulu, baru kemudian kopi. Kadang saya mencampurkannya.

Selain membuat tubuh yang kedinginan tadi terasa hangat setelah minum kopi, konsentrasi semakin tinggi dan di sinilah saya mulai beraktivitas dini hari. 

Tips saya untuk menambah semangat beraktivitas adalah buat jadwal malam hari sebelum tidur. Dan juga, jangan mengecek media sosial berlebihan saat beraktivitas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Deserving of the Name, Drama Korea Tentang Dokter Modern dan Dokter Oriental (Akupuntur)