Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

1 Juta Penayangan, Target Blog Dotsemarang di Akhir Tahun 2018


[Artikel 80#, kategori dotsemarang] Di penghujung tahun nanti, saya berharap bisa mendapatkan 1 juta viewers atau penayangan untuk blog dotsemarang. Kalau bisa lebih cepat, berarti saya beruntung. Target merupakan kunci untuk kita lebih giat berusaha. Tanpa target, kita jadi terlihat tak berguna dan biasa.

Meski platform blog dotsemarang gratisan, saya tetap bekerja layaknya bloger-bloger yang sudah profesional. Saya benar-benar menikmati dedikasi yang telah saya bawa selama ini.

Bagi sebagian orang, mendapatkan 1 juta pengunjung itu mudah. Tapi tidak dengan dotsemarang, yang terus berganti platform. Mulai dari blogdetik yang kini almarhum, domain berbayar yang kini menjadi situs Jepang dan sekarang, blogspot yang saya mulai dari akhir tahun 2015.

Saya pikir bila saya konsisten dari awal dengan satu platform, tentu saya sudah mencapai lebih dari 5 juta visitor, dengan rincian tahun 2010 (awal dotsemarang) hingga 2018. Tapi mendengar Blogdetik yang kini menutup layanannya, rasa sedih itu sangat tidak masuk akal kalau sekarang saya bertahan.

Ya, anggap saja target saya ini bisa tercapai 1 juta pengunjung nanti. Saya tidak tahu apa yang saya lakukan kemudian untuk merayakannya.

Padahal masih lama, sudah pasang target saja.

Semoga target ini terpenuhi, amin!

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

Jalebi, Film India Tentang Indahnya Cinta Bila Bisa Melepaskannya