Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

25K Per Bulan, Jumlah Rata-rata Pengunjung Blog dotsemarang Selama Tahun 2017


[Artikel 78#, kategori dotsemarang] Meski blog dotsemarang sempat berada dititik bawah kunjungan bulanan sebesar 24K (baca ribu), saya tetap optimis bahwa angka itu bukanlah hasil untuk mengatakan gagal. Saya terus berusaha agar dapat melihat angka tersebut hanya sekali keluar.

Sebagai bloger, hal yang menyenangkan yang dapat kamu lakukan adalah melihat angka-angka yang dihasilkan dari tulisan yang sudah kamu buat.

Mereka membuat semangat, dan kadang juga membuat kamu malas membacanya. Sebagai platform blog, saya tak ingin berpikir melampaui jumlah kunjungan seperti media online pada umumnya, atau bloger yang menggunakan domain berbayar. Saya tahu diri.

Menutup akhir tahun, saya sangat lega bahwa 36K merupakan modal besar mengarungi bulan Januari ini. Saya berharap mendapatkan sisa-sisa kunjungan untuk menutup Januari di angka 30K yang akan saya targetkan tahun 2018.

Rasa bangga sempat saya rasakan saat melihat jumlah kunjungan blog dotsemarang mencapai 50K lebih di bulan Mei 2017. Bulan kelima di Semarang memang sangat menarik, bila melihat padatnya acara dan memperingati hari jadi kota Semarang.

Di bawah ini saya buatkan secara lengkap jumlah kunjungan dari blog dotsemarang yang saya kumpulkan sendiri tiap bulan. Data ini mengacu pada statistik asli dari dalam platform blogspot itu sendiri.

Berikut daftar lengkapnya :
  1. Januari : 30K
  2. Februari : 24K
  3. Maret : 25K
  4. April : 37K
  5. Mei : 52K
  6. Juni : 29K
  7. Juli : 29K
  8. Agustus : 46K
  9. September : 42K
  10. Oktober : 32K
  11. November : 26K
  12. Desember : 36K
Mengapa saya buat halaman ini?

Beberapa tahun terakhir, saya memang lebih senang dengan data statistik. Banyak statistik menarik yang kadang memberi semangat untuk diketahui diri sendiri maupun orang lain.

Beberapa orang sering bertanya tentang kunjungan blog dotsemarang tiap bulan. Saya sempat sinis bila membandingkan dengan mereka, lawong mereka gunain domain berbayar dan masih membandingkan dengan dotsemarang.

Kalau mereka jumlah kunjungannya masih di bawah saya, tentu itu menggelikan. Dalam artian, nggak sayang berbayar itu nggak dioptimalkan. Sebaliknya, ketika mereka bicara lebih besar, saya hanya  mendengarkan hingga selesai dan berkata pada perasaan, ia mereka sudah seharusnya.

Selain tujuannya untuk diri sendiri, statistik blog dotsemarang saya harapkan dapat sebagai portofolio yang dapat dijual saat bertemu sponsor atau pengiklan yang tertarik dengan gaya konsisten ala dotsemarang. Saya tak perlu repot berbicara dan membuat slide agar ia mengerti.

Saya hanya mengingat dari tulisan yang sudah saya buat di halaman ini. Bila lupa, saya dengan mudah mengaksesnya untuk calon klien saya.

...

Target tahun 2018 sendiri, saya menargetkan kunjungan blog dotsemarang tiap bulan minimal 30K. Ya, tidak muluk-muluk. Jumlah ini sebanding dengan platform dan sumber konten yang selama ini saya banggakan, yaitu Semarang.

Semoga ini bekerja dengan baik tahun ini.

Artikel terkait :

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

Jalebi, Film India Tentang Indahnya Cinta Bila Bisa Melepaskannya