Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Pekerjaan Seorang Bloger Itu Tidak Mudah


[Artikel 88#, kategori bloger] Semua pekerjaan tentunya akan dijawab tidak mudah oleh mereka yang bekerja. Tapi terkadang kamu meremehkan atau sekedar kepo melihat orang yang beraktivitas dengan pekerjaannya terlihat bebas, santai, tidak ada beban dan bla-bla. Tunggu dulu.

Bila pertanyaanmu ditujukan kepada saya, maka saya bilang bekerja sebagai bloger itu tidak mudah. Banyak keahlian yang dibutuhkan dibalik aktivitasnya yang terlihat bagimu kalah berat dengan pekerjaanmu.

Seorang penulis

Meski identik dengan aktivitas ketik mengetik, sebagian bloger ada yang tidak perlu menulis terlalu panjang. Tipe ini biasanya datang dari kalangan bloger fashion, yang memang fokus kontennya pada gambar yang diselingin video.

Untuk saya, penting membawa tulisan ke dalam blog dotsemarang. Hanya saja, dotsemarang bukan tipe bloger yang menuli 2 ribu kata. 

Konten saya lebih fokus pada informasi dengan catatan sudut pandang yang dibangun disetiap halaman tidak banyak sisi dramanya yang membuat tulisan begitu panjang. 

Reporter

Dotsemarang fokus pada konten yang berhubungan dengan Semarang. Maka jangan heran, mengapa konten event saya banyak fokusin.

Untuk aktivitas menjadi reporter ini, pengalaman merupakan hal wajib yang dapat dilakukan dengan datang sendiri. Meski akhir-akhir ini bisa dimanipulasi dengan mencomot informasi, baik berupa foto maupun teks lewat Internet.

Saya melakukan cara ini hanya saat kepepet dan malas. Selebihnya, saya ingin datang langsung dan menjadi bloger pertama yang mengulas acara tersebut.

Fotografi

Saya bukan bloger yang punya kelebihan disektor kamera profesional. Selama ini saya mengandalkan Smartphone untuk menjelaskan setiap detail yang digambarkan lewat jepretan ponsel yang saya gunakan.

Menjadi fotografi bermodal Smartphone tidak sembarang asal jepret juga. Banyak tips yang sudah ada di toko buku bila kamu ingin belajar seni fotografi yang ingin dipraktekkan dalam blogmu.

Manajer media sosial

Bermain media sosial di era sekarang bukan sekedar menikmati dan menghabiskan waktu. Beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, menjadi manajer media sosial dibayar sangat tinggi. 

Manajer media sosial membuat saya harus berhadapan dengan aplikasi Tweetdeck yang saat ini masih rekomendasi untuk berbagi. 

Lainnya, ada Instagram yang tengah sangat populer dengan storiesnya. Setiap hari, saya berusaha memanage media sosial yang keliatannya sangat remeh.

Analisis

Bila di awal tadi sudah saya sebutkan aktivitas bloger yaitu menulis, maka menjadi analiser (baca analisis) itu sangat penting dalam membangun konten.

Saya butuh banyak referensi sebuah artikel yang dapat membuat tulisan saya lebih dalam dan lebih mendetail dari apa yang saya tahu.

dan lain sebagainya

Masih banyak lagi tentunya yang mungkin belum diketahui oleh saya. Saya harap tulisan ini akan saya sodorkan kepada seseorang yang bertanya tentang pekerjaan seorang bloger itu ngapain saja.

...

Saya menghormati sudut pandang tiap orang, maka sudah sepantasnya juga kamu menghormati apa yang saya lakukan meski terlihat sederhana.

Membuat hobi menjadi sebuah pekerjaan itu tidak mudah, hanya saja itu sangat menyenangkan untuk saat ini yang saya yakini.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

Jalebi, Film India Tentang Indahnya Cinta Bila Bisa Melepaskannya