Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Kucing Mati Kelindes Mobil

[Artikel 24#, kategori kucing] Ada-ada saja derita yang menghampiri ketika kata ikhlas sudah diucapkan. Nasibnya tidak sebaik saudara-saudaranya, sialnya malah mati karena kelindes mobil tetangga. 

Sesaat tidak percaya bahwa kucing itu tewas tergeletak, pikiran masih berucap mungkin dia sedang tiduran saja. Kenyataannya, hari itu adalah hari terakhir ia kembali ke rumah dan menyapa saya.

Saya seperti tidak dianugerahi sebagai pemilik kucing yang baik. Ini kesekian kalinya mendapati binatang peliharaan mati. Mau biarkan saja itu terjadi karena kematiannya karena kecelakaan kendaraan, tapi kasian juga dibiarkan. 

Akhirnya memutuskan menguburnya di sekitar rumah. Selain dekat, waktunya juga beranjak menuju magrib. Perasaan sedih bercampur kesal karena kucing ini masih belum genap 1 tahun umurnya.

Ditambah, seharusnya yang mengurus kematian kucing adalah pengemudi yang menabraknya. Saya jadi ingat Ayah saya yang menabrak kucing dan bergegas menguburkannya dengan pakaian yang dikenakan.

Sedangkan ini, dibiarkan saja di jalan. Usut punya usut, ternyata malah tetangga yang lumayan dikenal yang menabrak. Shock lagi dibuatnya.

Orang baik terkadang tidak mengetahui seberapa buruk apa yang mereka lakukan. Mari mendoakan si kucing agar ia kembali ke surga dan beristirahat dengan tenang.

Sempat diurus tetangga

Ketika si kucing muda ini mulai sering dikasih makan tetangga, si kucing mulai jarang di rumah. Entahlah, kenapa nalurinya berubah. Padahal tiap malam selalu dikandangin.

Saya sempat mengambilnya kembali, namun tetangga mengatakan tidak apa-apa bahwa ia akan merawatnya. Tentu itu adalah salah satu keuntungan buat saya sebenarnya, terutama jumlah makan yang harus dikeluarkan.

Siang itu, sebelum si kucing mati sore harinya, kucing tersebut menghampiri saya pagi harinya. Bertindak jinak, mengelus-elus tubuhnya ke kaki saya. Saya tidak mengira itu adalah salam perpisahannya.

Gambar hanya ilustrasi.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

Halo, Mei 2024