Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Kedatangan Flu

[Artikel 36#, kategori kesehatan] Sudah beberapa bulan tubuh ini baik-baik saja. Saat membayangkan itu cukup aneh, meski senang, hari ini malah kedatangan flu. Entah ada apa? Flu memang akrab dengan saya, namun kedatangannya benar-benar tidak terduga.

Sudah beberapa minggu nggak update di halaman blog ini. Niatnya ada, draft-nya banyak, tapi untuk membuka dashboard blog, kok susah. Mungkin terlalu fokus sama dotsemarang, makanya sedikit terabaikan di sini.

November lagi

Saya mencoba mencari riwayat tulisan yang pernah saya buat tentang penyakit flu di blog ini. Ternyata saya menemukan salah satunya dengan bulan yang sama seperti sekarang, yakni bulan November. 

Yang berbeda, bulan November saat itu saya tulis pada tahun 2018. Sedangkan sekarang, tahun 2021. Selisih 3 tahun.

Selain bulan yang sama, saat itu juga karena kondisi cuacanya sedang hujan, bulan sekarang pun sama. Apakah begitu, setiap masuk bulan November, cuaca di Kota Semarang selalu ditemani hujan? 

Sama juga denganmu?

Minum jahe

Pagi hari tadi, saya baik-baik saja. Lelah futsal malam harinya, tim hari Kamis, kali ini tidak begitu berat seperti malam Rabu sebelumnya. Lebih santai dan kondisi juga lebih baik.

Ya, meski masih khawatir lutut yang berbunyi gara-gara bermain kamis minggu lalu terjadi benturan dengan beberapa pemain.

Karena semalam habis futsal, pagi harinya saya membuat minuman jahe ketimbang kopi. Tujuannya agar tubuh dapat menyerap manfaat jahe agar sistem imun lebih kuat.

Eh, ternyata malah siangnya kedatangan flu. Dan menjelang sore, saya terpaksa membuat minuman jahe lagi. Mungkin tubuh sudah waktunya ngedrop, dan harus ditingkatnya imun tubuhnya.

...

Ada-ada saja godaan datang. Apalagi dia juga sudah datang ke Kota Semarang lagi. Bukannya ngabarin, malah sibuk pacaran. Lebih baik memang menyingkir dari kehidupannya.

Semoga lekas sembuh tubuh. Saya tahu kamu sedang lelah, dan butuh banyak istirahat. Maaf ya buat kamu selalu bekerja keras.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Kembali ke Jogja: Pulang