Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Pengeluaran Tidak Terduga

[Artikel 1#, kategori Keuangan] Niat hati untuk berhemat karena sadar pendapatan tidak banyak, ternyata ada pengeluaran tidak terduga yang harus dipenuhi. Lupa, cuci pakaian pakai sabun dan pewangi. Putar lagi uang yang sudah dikumpulin.

Saya lupa, sabun cuci untuk pakaian sudah habis. Padahal sudah semangat bawa pakaian kotor ke kamar mandi dan saat mencari sabun, yaelah habis.

Habisnya sabun juga diiri pewangi pakaian yang juga sudah habis. Meski cucian sendiri lebih hemat dari nge-laundry, tetap semua butuh pengeluaran.

Pengeluaran tidak terduga

Sebenarnya bukan ini saja. Tapi yang mendadak jadi inspirasi di halaman ini, ya cuma ini. Niat yang besar selalu terganjal banyak hal yang jarang terdengar.

Pelajaran hari ini untuk mengatur keuangan lebih baik lagi. Hidup 5 ribu sehari seolah banyak pertentangannya.


Pertama kalinya gunakan sabun cuci merek Attack ini setelah konsisten dengan Rinso. Ketika pilihan dibenturkan dengan pilihan hidup hemat, maka yang terbaik cari yang harganya lebih murah tapi tetap bisa digunakan. Menyesal selalu belakangan 😂


Ada cerita konyol kala orang rumah beli sabun cuci yang satu paket dengan pewangi langsung. Saya tetap konsisten dengan Molto. Jadi setelah nyuci, masih saya kasih dengan pewani. Padahal..


Jahe merah ini sekarang jadi minuman kesehatan pengganti vitamin C yang dulunya sangat rutin dikonsumsi. Entah kenapa, minum jahe merah khasiatnya lebih baik. Baca lebih detailnya di bawah ini.

Artikel terkait :

Komentar

  1. Biar hemat aku sering beli sabun cuci baju pas lagi ada promo diskon. Tapi jarang banget ada promo diskon sabun cuci baju. Lebih sering ada promo diskon sabun cuci piring.


    Kalau aku supaya lebih hemat lagi ya nggak pakai pewangi pakaian. Cukup beli sabun cuci baju yang udah ada pewanginya. Biar apa? Ya, biar lebih hemat gitu kalau menurutku ��

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Kembali ke Jogja: Pulang