Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Tantangan dotsemarang; Emak-emak

[Artikel 147#, kategori dotsemarang] Saya tidak menyangka jika tantangan untuk aktivitas dotsemarang datang lebih awal. Padahal tahun 2022, masih juga panjang. Kali ini bukan karena domain yang saya bahas akhir tahun 2021, melainkan emak-emak yang penuh semangat ingin beraktivitas.

Saya tidak sedang membicarakan kumpulan atau komunitas emak-emak bloger, tapi pemilik rumah dan keluarga yang datang. Dan kedatangan kali ini lebih banyak dari sebelumnya. 

Harap maklum

Akhirnya bulan madu dengan kesepian berakhir hari ini, Jumat (28/1). Seperti yang sudah diberitahukan awal bulan, jika pemilik rumah memang akan datang. Saya sudah siap segalanya, termasuk aktivitas dotsemarang.

Belajar dari yang sudah-sudah, saya sudah paham strateginya. Dan bersyukur aktivitas utama dotsemarang sebagian ada di jam dini hari. Tidak repot untuk posting.

Hanya saja, sebagian lagi biasa dilakukan saat matahari mulai manja-manja depan mata pada pukul 9 pagi. Sekarang?

Saya sudah berada di Pasar, tempat makan, di jalan sedang nyetir, minimarket dan lainnya.

Saat aktivitas bareng emak-emak yang memang ingin dipermudah karena bukan Kota mereka, mau nggak mau harus menjadi anak penurut kepada ibunya. Menemani mereka kemana-mana

Lelah, banget.
Kepikiran aktivitas dotsemarang, sangat!

Namun setelah selesai kegiatan bareng emak-emak, niat mau duduk di depan laptop sudah hilang. Tubuh harus beristirahat, mood sudah tidak berfungsi dan mata mulai redup.

Jadi, tidak heran ketika jadwal posting akhir-akhir ini mendadak telat. Atau aktivitas akun lainnya juga tidak sesuai waktu normal.

...

Semua memiliki dampak baik dan buruk. Baiknya adalah rumah tidak sepi, makanan sudah tersaji, keuangan aman dari lalap api (belanja nggak penting). Buruknya, manajemen waktu saya berantakan. Aktivitas terpecah-pecah, produktivitas terhambat.

Kata salah satu emak-emak, harap maklum. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Mengenal Istilah Jam Kerja Hotel; Split atau Double Shift