Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Fokus Konten Video di Shopee Video

[Artikel 152#, kategori dotsemarang] Bulan Juli akan ada satu pekerjaan yang sedikit menyita perhatian yang biasanya fokus di blog, kali ini benar-benar video. Apalagi platformnya bukan tempat yang biasanya dan baru mulai dibangun dari jumlah yang sangat kecil. Pernah dengar tentang Shopee Video?

Semesta sedang berpihak kepada saya tengah bulan Juni ini. Saya dihubungi pihak penghubung influencer yang biasanya banyak mencari pembuat konten. Nama dotsemarang terpilih karena rekam jejaknya saat saya tanya alasan memilih.

Meski dikenali karena rekam jejak, jumlah pengikut di media sosial ternyata juga mempengaruhi pemilihan tersebut. Dari sini kita tahu betapa pentingnya jumlah dan waktu yang saya gunakan membangun dotsemarang. 

Shopee video

Bagi pengguna platform jual beli online Shopee, pasti sudah familiar dengan fitur videonya yang mengadaptasi TikTok tersebut.

Saya sudah menuliskannya di blog dotsemarang sejak awal tahun 2022. Bisa dilihat di sini artikelnya. Sampai sekarang pertumbuhannya sangat baik. Saya senang menjadi bagian perkembangan fitur tersebut.

Meski nama dotsemarang tidak bisa digunakan di sana karna nama pribadi saya yang diambil sebagai pemilik akun, mau tidak mau saya pasrah branding nama dotsemarang saya lepas di sana.

Di Shopee video yang baru muncul ini terbilang unik pemirsanya. Mau tidak mau saya harus memulai strategi dari nol untuk memanfaatkannya.

Syukurlah, Shopee Video mulai konsisten algoritmanya. Ini berbeda dengan Instagram yang selalu berubah. Sehingga sulit untuk mendapatkan momen puncak, sekali dapat bisa jakpot memang.

Juli dan video

Saya akan berusaha konsisten 1 hari 1 video di Shopee video selama bulan Juli. Terdengar mudah, tapi sebenarnya juga susah. Terutama fokus yang terbagi-bagi.

Beberapa orang akan merasa aneh melihat strategi saya yang mengunggah video jam di mana orang-orang sedang beristirahat.

Apalagi sisi pemasaran video, jam saya bukanlah yang efektif. Saya berjudi dengan ini dan terpaksa karena kuota yang full ada di jam dini hari.

...

Saya akan menikmati pekerjaan ini dan mendapatkan pengalaman baru. Buat yang sudah mengikuti dotsemarang dibeberapa saluran media sosial, saya sarankan tidak perlu mengikuti saya di Shopee Video.

Karena kontennya kurang lebih sama. Namun saya akan berusaha sedikit berbeda bila mau mengikuti saya di sana.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun