Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Gaji Pertama dari Blog dotsemarang Lewat AdSense

[Artikel 151#, kategori dotsemarang] Here we go... akhir-akhir ini kalimat tersebut semakin akrab ditelinga untuk diucapkan. Selain buat deg-degan, juga buat penasaran. Sama seperti hari ini yang sudah saya tunggu-tunggu. Hampir 2 tahun semenjak blog dotsemarang diterima oleh google untuk adsense.

Here we go yang saya sebut di atas mulai jadi ikonik ketika Fabrizio Romano tiap ngetweet di akunnya yang ingin memberitahu info terbaru tentang sepak bola, khususnya transfer.

Lalu apa hubungannya dengan adsense blog dotsemarang? Tidak ada, hanya ingin cerita saja. Saya ingin mengungkapkan kebahagiaan saya dalam penantian dari waktu ke waktu. Sekarang, penantian itu sudah benar tiba. Bahagia, senang dan saya bangga dengan diri saya sendiri.

Gaji pertama

Bisa dibilang ini adalah gaji pertama. Bangga seharusnya, apalagi itu adalah hasil kerja keras sendiri dan bertahan dengan konsistensi.

Meski begitu, waktu gajian yang hampir 2 tahun cukup mengkhawatirkan. Ketika orang-orang bekerja mendapat gaji tiap bulan, saya kok malah sangat lama. Dan itu pun jumlahnya nggak sebanyak UMR di Kota Semarang.

Seribu rupiah yang dihasilkan views (penayangan) blog dotsemarang dalam sehari sangat berharga buat saya. Padahal Rp1.000 di dalam kehidupan nyata rasanya tidak berguna. Semisal dipakai pun, saya pasti untuk pompa ban sepeda. Bahkan di meja kerja saya saja, seribu rupiah dalam bentuk uang logam berceceran. 

Jadi, mengapa alasan blog dotsemarang butuh waktu sangat lama itu karena dalam sebulan bisa mendapatkan 30-50 ribuan saja. Bayangkan betapa sabarnya saya. Apalagi konten yang saya bangun adalah personal dan sederhana.

Degdegan 

Penantian itu tiba juga di bulan Juni. Meski begitu, saya baru tahu bahwa google adsense akan mencairkan gaji saya pada tanggal 22 Juni, bukan awal bulan. Degdegan dong setiap hari.

Hari yang ditunggu tiba, dashboard google adsense sudah dikosongkan menjadi nol. Itu artinya pendapatan saya sedang menuju rekening yang sudah saya daftarkan.

Saya benar degdegan karena masih belum muncul juga meski saya rajin mengecek aplikasi bank online saking semangatnya.

Yasudahlah saya sedikit cuek saja dulu. Semoga dananya tidak hilang kemana. Hari berikutnya, tanggal 23 Juni, akhirnya saya kembali mengecek aplikasi bank yang saya pakai. Dan taraa.... alhamdulillah. Semua usaha dan waktu yang saya keluarkan seakan terbayar, saya langsung ambyarrrr.

Mulai dari nol lagi

Mendapatkan gaji dari blog memang sangat membanggakan, tapi waktu yang terbuang begitu lama dan melihat kembali dalam kehidupan nyata, saya rasa alasan untuk tidak merekomendasikan orang-orang ngeblog adalah benar.

Butuh kesabaran panjang, waktu yang tidak sebentar dan usaha yang seakan sia-sia karena berpikir uang adalah segalanya.

Ngeblog di sini berbeda dengan sekedar membuat website atau memiliki blog seperti saya. Ngeblog adalah menceritakan sesuatu dengan cara lebih personal. 

Terkadang ada orang yang mengaku bloger tapi isinya tidak ada sentuhan manusianya. Malah jatuhnya media online atau sekedar pindahan data saja.

Tapi saya tidak melarang siapa pun untuk mengikuti apa yang saya lakukan atau memang ingin jadi bloger. Saya sudah membuktikan bahwa benar bisa mendapatkan uang dari blog, ya itu setidaknya yang bisa saya kasih jaminan.

Sekarang setelah saya terima gaji pertama saya, google adsense saya mulai dari nol lagi. Bakal lama lagi untuk menerima gaji kedua berikutnya. Semoga tidak sampai 2 tahun seperti yang pertama.

...

Berapa pendapatan adsense blog? Apakah kamu penasaran? Cari aja di google, sangat banyak yang memberitahu nominalnya. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun