Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Cinta dan Rock n Roll


[Artikel 29#, kategori Causeway] Film yang dirilis tahun 2006 ini begitu mengena sampai sekarang. Entah kenapa kali ini mengingat kembali film yang dibintangi Vino dan Junot. Halaman ini bukan bercerita tentang film, hanya melihat ceritanya kurang lebih sama.

Dini hari, suara wanita terdengar dan hilang dibalik pintu yang ikut tertutup. Kenapa lagi dia datang? Seperti kucing saja, dikasih makan sekali, datang berkali-kali. Ini kedua kalinya suara itu terdengar. Artinya bukan hari ini saja datang.

Kisah persahabatan?

Saya tidak tahu bagaimana keadaannya yang membuat hubungan mereka seperti dalam sebuah film. Yang saya tahu, dunia malam dan kesenangan yang dibalut di dalamnya menghubungkan semuanya.

Belum reda dengan satu orang yang akhirnya merasa nyaman layaknya burung yang berada di AC (kotaknya), datang lagi orang yang mencoba merasakan nikmatnya berada di tempat lain.

Mereka berada di dalam ruangan, kadang berdua, bertiga dan berempat. Saya tahu bahwa saya tidak memiliki hak melarang suara itu yang terdengar menjelang siang hari. Saya menumpang dan harus sadar siapa saya.

Ini tidak baik

Saya berharap keadaan ini segera berakhir dan rumah yang saya tempati kembali tenang. Saya tidak ingin kesepian saya terusik. Rasa mewah (sepi) yang saya inginkan hancur begitu saja.

Ini tidak baik bila orang-orang sekitar ikut mendengar. Suara-suara kecil yang hanya Tuhan yang tahu mendadak jadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Saya ingin hidup tanpa rasa khawatir. Sudahi saja kisah cinta dan rock'n roll ini. Tidak ada yang namanya persahabatan antara dua pria dan satu wanita. 

Masa depan lebih penting saat ini. Dunia butuh karya, prestasi, cinta terhadap bangsa dan negara dan membahagiakan keluarga.

Berhentilah bermain-main karena kita sudah dewasa untuk mengatakan berhenti terhadap sesuatu yang sudah seharusnya disudahi.  

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Piala Usia U-23: Timnas Untuk Pertama Kalinya Kalahkan Korea Selatan