Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

[Dibalik Layar] Famtrip Pertama Semenjak Pandemi Corona

[Artikel 95#, kategori aktivitas] Sebenarnya cemas juga. Ditambah tidak seberapa uang saku yang diberikan. Meski tidak mengejar itu, kegiatan seperti ini memang sangat menarik. Apalagi pertama sejak pandemi corona. Siapa tidak tertarik membawa banyak cerita dari tempat wisata.

Hari ini, (29/9/2020), saya menggunakan jaket, atau bahasa kerennya hoodie yang dikirimkan ASUS untuk peluncuran laptop barunya akhir bulan September. Dan karena acaranya berbarengan dengan kegiatan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, terpaksa saya tidak ambil bagian meramaikan media sosial seperti biasanya.

Beberapa wajah yang turut serta masih didominasi yang lama. Sudah mengenal, wajar terlihat akrab saat di dalam mobil. Eh bukan, di dalam Elf (mini bus). Karena masa pandemi gini, kendaraan yang digunakan lebih banyak. Kami pun dibawa dengan 2 mini bus dengan tujuan ada jarak demi protokol kesehatan.

Harus dicuci dulu

Sepertinya saya sangat ribet hari itu. Menenteng tas, membawa tas ransel dan mencuri perhatian dengan jaket warna putih yang masih sangat baru. Saya sempat disuruh oleh dia untuk mencucinya terlebih dahulu. 

Saya pikir itu tidak perlu, apalagi baru. Ternyata selama kegiatan, jaket tersebut memberi pengaruh buruk pada aktivitas. Terik matahari tidak bisa dibohongi kalau tubuh kepanasan dan harus membuka jaket.

Astaga, kaos hitam yang saya gunakan di dalamnya berubah banyak serabut. Dengan warna yang berbeda, serabut terlihat sekali. Bahkan lengan pun jadi banyak serabutnya yang nempel. Ah saya gagal lagi menikmati kalau begini.

Hujan 

Pulang pergi dari kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang kali ini menggunakan operator baru dalam dunia per-ojekkan, yaitu Maxim. Harganya lumayan lebih murah sedikit. Tapi tetap saja, jarak yang jauh membuat harganya juga tetap tak bersahabat. Mau gimana lagi.

Saya bersyukur kegiatan berjalan lancar sampai akhirnya pulang kembali ke rumah. Namun sebelum tiba, perjalanan diselimuti hujan yang mengguyur. Semoga saya tidak sakit, pikir saya dalam batin. Apalagi pandemi gini, imun tubuh takutnya ngedrop.

...

Ada 4 kunjungan kali ini yang mengajak kami, para pemilik blog. Karena butuh exposur lebih, rekan-rekan media juga dilibatkan. Saya mengerti mengapa media saat ini begitu penting. Saya harap dapat terhubung dengan mereka lagi di masa depan.

Mau tidak mau, menggerutu hanya membuat malu. Uang saku dari tahun ke tahun tetaplah sama. Saya bukan materialistis, saya hanya butuh kuota bulanan saja. Pandemi benar-benar memangkas segala keperluan. Termasuk kebutuhan internet.

Tapi saya sangat senang dan bersyukur karena kegiatan berjalan lancar tanpa terdampak virus. Benar-benar gugup untuk kali pertama semenjak pandemi. Dan kegiatan ini juga sudah hampir 1 tahun baru ada lagi. Saya selalu mendukung kegiatan yang berhubungan dengan bloger.

Menilai kekurangan tentu saja banyak. Mengeluh karena tidak dapat apa-apa, semua juga merasakan yang sama. Tidak boleh menganggap benar sendiri. Semoga di masa depan, banyak kegiatan lagi dan itu bisa ditambah tentunya.

**haha.. saya hanya bercanda untuk tulisan di atas.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Halo, Mei 2024