Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

El Clasico Jilid Pertama Musim 2023/2024; Real Madrid Tumbangkan Barcelona di Camp Nou

[Artikel 42#, kategori Real Madrid] Madrid datang dengan rasa percaya diri tinggi menghadapi Barcelona usai tren positif semenjak kalah dari Atletico Madrid. Dan pertandingan di pekan ke-11 ini, Bellingham mengawali debutnya di laga el clasico.

El Clasico edisi ke-255 dilangsungkan pada hari Sabtu malam (28/10). Waktunya pun lebih cepat dari biasanya yang saya sukai, dini hari. Ada alasan untuk tidak keluar kamar karena pertandingan akan dimulai jam 9 malam.

Madrid kalah di babak pertama

Sial, pertandingan baru dimulai di babak pertama, Real Madrid sudah kebobolan saja. Kutukan 15 menit di awal pertandingan masih tidak terangkat tiap bertanding. 

Adalah Guendogan yang sukses menaklukan Kepa usai kesalahan Tchouameni menghalau bola pada menit ke-6. Sebenarnya masih ada Alaba yang masih sempat menahan bola, hanya saja bolanya tetap berada di kaki Guendogan. Barca 1-0, oke baiklah.

Pertandingan berjalan sangat ketat. Aksi Gavi paling terlihat karena kerap kali berbenturan dengan pemain Madrid. Ia terus menghancurkan penguasaan bola para pemain kunci Madrid, khususnya Bellingham.

Debut dan cetak 2 gol

Masuknya beberapa pemain seperti Camavinga hingga Modric akhirnya mampu mengubah ritme pertandingan yang begitu didominasi Barcelona sejak babak pertama.

Ya, babak kedua, Bellingham memulai aksi panggungnya yang seakan dipersiapkan untuknya. Tendangan kencangnya dari luar kotak pinalti pada menit 68 tidak mampu ditepis Marc-Andre ter Stegen. Barca dipaksa seri 1-1 oleh Madrid.

Bellingham lagi-lagi mencuri perhatian di pertandingan kali ini. Usai gol roketnya menembus jala gawang Barcelona, gol keduanya membuyarkan harapan Barcelona untuk menghancurkan Real Madrid.

Umpan Carvajal yang arah bolanya berubah usai terkena kaki Modric, sukses dimanfaatkan betul oleh Bellingham yang sukses mengolongi kaki kiper Barceloona. Madrid akhirnya unggul 1-2 atas Barcelona.

....

Kemenangan yang bukan saja penting bagi kedua klub meski tidak akan mempengaruhi kompetisi yang masih baru berjalan 11 pertandingan, alias masih panjang.

Setidaknya, Bellingham mendapatkan debutnya yang luar biasa. Dan tim tidak kembali kalah seperti pertandingan sebelumnya melawan rival abadinya.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun