Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

[Pekan Kedua] Bellingham 2 Gol, Real Madrid Tumbangkan Almeria di Power Horse Stadium

[Artikel 39#, kategori Real Madrid] Bellingham terus mencuri perhatian usai debutnya pekan pertama dengan 1 golnya. Kali ini, pemain berusia 20 tahun ini mencetak brace atau 2 gol. Sungguh pembelian yang luar biasa Real Madrid musim ini.

Pekan kedua kembali dimulai setelah sepekan berlalu. Real Madrid harus bertandang ke klub penghuni klasmen bawah pada hari Minggu dini hari (20/8) waktu Indonesia Barat. Sangat menyenangkan nonton jam segini karena bebas mikir kuota.

Almeria mencuri start

Camavinga harus memulai dari bangku cadangan babak kedua, posisinya sementara diisi Toni Kross. Komposisi tim masih sama seperti pekan pertama dengan menempatkan Vini dan Rodrygo di depan. 

Tuan rumah sukses mencuri gol lewat mantan pemain Real Madrid, Arribas pada menit ke-3. Sundulannya tak mampu diantisipasi Lunin yang menjadi kiper kedua kalinya semenjak La Liga bergulir.

Butuh 16 menit untuk pasukan Ancelotti menyeimbangkan hasil yang kali ini lewat aksi Jude Bellingham. Meski diwarnai protes pemain Almeria karena dianggap offside, wasit tetap mengesahkan gol setelah direstui VAR. Skor menjadi imbang 1-1.

Aksi Bellingham

Mantan pemain Borussia Dortmund kembali mencatatkan skor lewat sundulannya pada babak kedua. Umpan manis Kross berhasil dikonversi menjadi gol, Madrid unggul 1-2 menit 59.

Sudah mencetak 2 gol, aksi Bellingham belum juga reda. Kini giliran Vinicius yang dimanja dengan umpannya. Tak butuh banyak waktu berbikir, dengan tenang Vini langsung menceploskan si kulit bundar ke gawang Luis Maximiano pada menit ke-73. Real Madrid unggul 2 gol atau skor 1-3.

Cooling break

Ternyata main dini hari waktu Indonesia Barat, di sana masih terik matahari. Tidak heran ada Cooling break selama pertandingan. Babak pertama sekali dan babak kedua sekali. 

Momen cooling break tentu menjadi kesempatan buat pemain untuk istirahat sebentar agar bisa minum air. Dan juga kesempatan pelatih menginstruksikan para pemainnya.

Debut live post lewat Threads

Menit ke-71, Kross dan Rodrygo akhirnya diganti. Masuk Modric dan Camavinga. Melihat Modric selalu main babak kedua tentu ada perasaan janggal musim ini. Tapi mau gimana lagi, juniornya sedang mengembang tanggung jawab saat ia akan pensiun sebentar lagi.

Joselu kembali bermain juga pada babak kedua kali ini. Dirinya masuk menggantikan Bellingham pada menit 80. Entah kenapa ia masih belum bisa mencetak gol hingga pekan kedua ini.

Satu nama pemain yang kembali masuk ke tim usai merantau di Seri A akhirnya masuk juga pada menit ke-89. Adalah Brahim yang masuk bersama Lucas menggantikan Valverde dan Vini.

Brahim harus sangat bekerja keras untuk bisa tembus di tim yang punya mental pemenang jika dirinya ingin terus bermain.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-3 untuk keunggulan Real Madrid. Almeria semakin terbenam di dasar klasmen. Kasihan juga melihat Arribas yang bermain di sana demi menit bermain yang lebih banyak di kompetisi.

Post by @asmaridexter
View on Threads

Lewat pertandingan ini juga saya memilih live tweet atau post untuk pertama kalinya di Threads. Ketimbang nggak ada konten menarik, saya memutuskan untuk debut di sana (Threads). Semoga tidak hilang.

Top skore

Dengan tambahan 2 gol, Bellingham yang berposisi gelandang kini menjadi top skore sementara Real Madrid. Vini yang akhirnya mencetak gol juga, mulai mengikuti jejak tandemnya yang sudah mencetak gol pada pekan pertama.

  1. Bellingham - 3 gol
  2. Rodrygo - 1 gol
  3. Vini - 1 gol
...

Hasil yang sangat positif tentunya. Namun menurut saya ini juga jadi koreksi bagaimana kemampuan pemain depan untuk mencetak gol masih sulit dilakukan. Vini dan Rodrygo bukan penyerang utama. Joselu juga meski banyak kesempatan belum bisa dimaksimalkan.

Andai Bellingham buntu atau cedera, Real Madrid bakal kesulitan sendiri nantinya. Semoga tim pelatih menemukan solusinya untuk ini.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun