Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Liga Inggris Musim 2023/2024 Dimulai, MU menang Tipis 1-0 Lawan Wolves

[Artikel 126#, kategori MU] Meski menang, Manchester United pekan pertama Liga Inggris tidak tampil mengesankan. Pencetak golnya saja Varane di menit 76 atau babak kedua. Apa yang dilakukan saja selama babak pertama?

Sempat menonton beberapa menit saat pertandingan berlangsung Selasa dini hari (15/8), ternyata mainnya masih kacau. Tidak ada kepercayaan diri antar pemain dan rasanya sia-sia jika menontonnya. Apa yang diinginkan dari skema ETH sebenarnya?

Calon juara?

Memang sih masih awal musim, belum bisa diukur. Namun laga pembuka tetap saja sebuah demontrasi yang ditunggu-tunggu oleh para suporter. Apalagi main di kandang sendiri, Old Trafford.

Jika awalnya saja masih kesulitan, bagaimana perjalanannya. Tetangga sebelah saja sudah menunjukkan bagaimana mereka ada dalam deretan calon juara. MU juga seharusnya jangan sampai terpeleset apabila ingin berada di sana.

ETH bermasalah?

Ketika ETH mendepak Ronaldo dan De Gea, saya sangat marah. Terutama Ronaldo, ia sama sekali tidak bisa membuat pemain terbaik dunia menunjukkan kelasnya saat bermain di MU kembali.

Jika tidak bisa mengubah pemain bermental bintang, bagaimana menunjukan mental juara di dalam tim. Saya harap penunjukkan ETH bukan kesalahan. Baru satu musim, mari lihat musim keduanya ini. 

Pencetak gol

Varane jadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol. Lewat sundulannya, umpan yang dilepas Aaron Wan-Bissaka mengubah skor. Gol pertama musim ini.

Foto : X MU

...

Manchester United harus menemukan skema permainan yang cocok, penuh gairah dan sebagai ciri khas. Saya belum melihatnya. Jangan biarkan saya malas menonton tim karna saya anggap tidak layak.

Ayo, MU!

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun