Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Halo Agustus 2023

[Artikel 120#, kategori catatan] Meski tubuh terasa letih, ada perasaan bahagia atas rasa syukur yang diberikan Tuhan saat melihat langit yang begitu cerah. Kota yang begitu luar biasa, apakah bisa mempertahankan diri saya kala suatu saat akan memutuskan pergi?

Awal bulan Agustus jatuh pada hari Selasa. Ada hal yang sudah saya tunggu tiap hari Selasa, yaitu bermain futsal. Saya menyukainya, namun ada cedera juga yang membuat khawatir.

Uang adalah segalanya

Perjalanan saya baru dimulai dengan usia yang baru. Tidak mudah tentunya, apalagi begitu banyak kebijaksaaan yang mempengaruhi tiap tindakan yang saya lakukan.

Meski saya bersyukur bahwa masih berdiri hingga sekarang, saya butuh uang yang banyak. Bukan karena saya ingin menabung buat masa depan, tapi cicilian tiap bulan.

Uang adalah segalanya. Karena uang, keluarga saya porak poranda. Mereka memperlakuan uang seperti dewa, saat tidak ada, usaha yang dilakukan malah menyesatkan.

Karena mereka, saya tidak percaya diri dengan masa depan saya. Bagaimana saya harus melangkah dalam hubungan jika begini.

Sulitnya menjaga konsisten

Saya belum bisa keluar dari masalah inkonsistensi semenjak akhir tahun 2022. Entah kenapa, rasanya berat saja. Seperti sedang diganggu.

Perjalanan ke Jogja paling jadi masalah karna itu, konsisten nulis di blog dotsemarang jadi terganggu. Tidak bisa lagi update sesuai jadwal. Mau tidak mau harus bermain trik.

...

Saya benar-benar butuh keberuntungan, terutama soal uang. Saya tidak menyangka berada di titik ini. Menjadi kaya rasanya hanya mimpi dan nafsu belaka.

Bismillah, saya bisa melewati bulan Agustus.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun