Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Internet Smartfren Pakai Mifi Ternyata Mahal Buat Saya


[Artikel 14#, kategori Internet] Kalau dibandingkan operator lain yang sama-sama jaringan 4G, ternyata harga Smartfren mahal untuk harga 50 ribu. Meski keunggulan punya kecepatan yang lebih stabil dengan lainnya.

Lagi-lagi harus mengakali cara mendapatkan kuota Internet sebanyak mungkin namun seminim mungkin harga yang bisa dibeli. Tahun 2017, manajemen keuangan saya sepertinya sangat menggangu. Padahal baru Januari, entah nasib apa lagi yang akan saya hadapi ke depan.

Untuk generasi saya, Internet memang sangat penting. Lebih penting memangkas uang makan ketimbang pulsa internet tiap bulan. Ada-ada saja.

Kembali soal Internet. Mengapa saya katakan demikian kalau Smartfren termasuk mahal? Saya adalah pengguna Internet yang memanfaatkannya untuk sebuah kegiatan ngeblog. Operator lain yang saya gunakan adalah Indosat, Telkomsel dan XL. Tapi untuk internet saya hanya menggunakan Indosat tiap bulan. Sisanya hanya jadi penghias smartphone yang memiliki kartu lebih dari 1 SIM.

Awal-awal Januari, hidup saya sedang apes. Wifi di rumah yang biasa diakses ke blokir karna belum bayar. Dan belum lagi, rentetan keuangan lain yang juga menjadi pemasukan tak ada satu pun untuk membackup. 

Satu sisi, saya butuh koneksi. Pilihannya ? Menggunakan operator telekomunikasi. Ada Indosat 4g, ternyata awal Januari sudah habis karena selama Wifi ke blokir, Internet Indosat yang biasa tidak begitu banyak digunakan harus dioptimalkan.

Saya masih punya Mifi Andromax yang kemarin dapat waktu acara gathering Smartfren di Semarang, dan itu sudah habis durasi waktunya. Untunglah bisa kebeli pulsa sebelum akhir bulan. Ada jeda waktu yang bisa digunakan.

Akhirnya Indosat sudah kebeli dengan harga tidak lebih dari 60 ribu untuk data 10 GB yang bisa digunakan untuk jaringan 4G. Untuk jaringan 3G ke bawah, ada 2 GB. Totalnya ada 12 GB dan itu lumayan untuk harga 60 ribu ke bawah.

Sedangkan Smartfren untuk Mifi yang harga 50 ribu cuma dapat 1.9 GB. Dan karna kartunya sudah ada dalam perangkat, jadi beli pulsa langsung jadi paket data dan tidak bisa diubah settingnya seperti paket data di perangkat lain, mengingat Smartfren ada yang paket unlimited atau malam hari.

Apakah saya akan menjual perangkat Mifi ini? Pikiran itu sempat menganggu. Dan tiba-tiba baru-baru ini, saya menemukan paket terbaru buat Mifi. Ternyata tahun 2017, smartfren meluncurkan paket Internet Untuk MiFi. 

Karena beli pulsa jadi kuota, saya masih bingung untuk tarif terbaru mereka. Karena selain 50 ribu yang kuotanya 1.9 GB, ternyata ada harga 60 ribu bisa jadi kuota 2GB dan bonus 12GB buat malam hari. Pertanyaannya?

Gimana bisa beli harga 60 ribu tersebut? 

Saya belum mencobanya, dan segera akan saya kabari setelah mencobanya. Reviewnya akan saya taruh di blog dotsemarang pastinya. Kalau kamu tertarik dengan paket internet mifi silahkan aja cek di sini.

...

Sebelum saya tahu paket terbaru Smartfren Mifi ini, saya pikir ini akan mahal mengingat pesaing mereka terus menurunkan tarif tapi menaikkan kuota dengan iming-iming bonus.

Tapi setelah tahu paket dengan harga 60K, saya ingin mencobanya. Karena ada bonus 12GB buat jam 12 malam sampai jam 7 pagi. Waktu jam segitu adalah waktu produktif saya untuk ngeblog. 

Secepatnya saya akan buat review untuk paket baru ini. Mohon bersabar tentunya.

Artikel terkait :

Komentar

  1. bang promo 60 rb yang inet malam 12 gb cuma sampai 31 des 2016 sekarang mah gka ada lgi se tau ane gua udah liat dri websh*t smartfren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ada. ini pake tapi buat mifi aja sih. Beli 60 ribu, dapat bonus 12 GB malamnya

      Hapus
    2. Bohong.......tidak ada bonus yang ada malah semakin mahal makanya dengan berat hati mifi andromak m3y paling baru punya saya sekarang tak ubahnya seperti sebujur bangkai yg tak berguna!

      Hapus
  2. MAAHAAALL. kecewa beli mifi. Siapa yg mau internetan jam sgitu...emangnya kita pengangguran... smartfreen sungguh MENGECEWAKAN !!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang mahal smartfren..
      Saya jg kecewa

      Hapus
    2. Mungkin ini yg terakhir kali saya pakai smartfren

      Hapus
  3. Paket bonus 12gb sdh tidak ada lg.skr bonus streaming
    Smartfrn cb di kondisi kan lag untuk bonus paket mlm nya...
    Biar ga pd kbur penggunaa smartfrn

    BalasHapus
  4. saya pakai andromax M3Y.. kartu smartfren nya uda abis pulsanya, tapi saya ngga beli pulsa internet, belinya kartu perdana smartfren baru. dengan harga 60 rb dapet 13 GB tapi cuma buat sebulan sih, berhubung saya pake mifi cuma buat streaming film, bagi saya cukup hehe, karena kuota buat chatting ada sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau tanya mba,,saya baru seminggu 13 gb ko cepet habis ,jarang pake streaming padahal,,,

      Hapus
    2. Wah, baru tahu yang beginian

      Hapus
    3. mbakk punya saya buat youtube loos 13gb dalam jangka 3 hari kok langsung gk bisa internet apa mungkin kuotanya habis.. skalipun habis seharusnya masih bisa buat sosmed karena masih ada kuotanya sendiri.. pdhal kalau dipasang di hp cukup irit.. -_-

      Hapus
  5. Bohong smartfren..ane udh coba beli 13gb harga 60rb..nah alhasil masa 3 hari pakai habis kuotanya padahal ane ga pake buat film atau youtube.
    Smartfren PARAHHH bgt..
    Mahal jg boros..ane kecewa..sumpah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang parah ga pagi2 deh pakai Smartfren sangking kesel nya di bohongin saya buang tu mifi nya

      Hapus
  6. Mahal amat emang mifi hikss..pgn beralih ke yg lain spti dlu

    BalasHapus
  7. Masa.aktifnya juga pendek.... Sebulan aj....

    BalasHapus
  8. mifi boros...bener bener mahal..data jalan terus paket cepet habis ngga wajar...gila borosnya

    BalasHapus
  9. Sekarang irit, 65 unlmted fup 1gb/ hari. Dbndingkan dgn oprtor lain.

    BalasHapus
  10. Iya, baru kali ini pakai layanan operator ini perasaan kuota kok cpt habis ternyata benar ya. Emang itungannya kuota gmn sih, pakai operator lain perasaan kok lbh irit?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun