Syarat Bekerjasama Gratis Dengan Dotsemarang


[Artikel 53#, kategori dotsemarang] Dulu saya pikir untuk memperluas jangkauan dotsemarang, saya akan dengan senang hati bekerjasama tanpa berbayar. Apalagi atas nama kebaikan dan tolong menolong. Tapi untuk sekarang, saya tidak akan berpikir seperti itu lagi. 

Sepekan ini beberapa tawaran datang menghampiri untuk mengajak bekerja sama. Saat melihat proposal atau penawaran, semua meminta hal yang sepertinya tak berubah beberapa tahun lalu. Promo di medsos semua akun dotsemarang dan feedbacknya, dapat logo dibeberapa bakcdrop maupun alat promosi lainnya.

Jujur, itu tidak penting buat saya. Apalagi di era media sosial sekarang, setiap orang mampu mengiklannya acaranya hanya bermodal 0 rupiah. Bahkan sempat pertanyaan masuk ke saya, apabila berbayar dengan menggunakan jasa dotsemarang, dijamin acara ramai? Saya tersenyum membacanya, mungkin yang ngirim sedang berusaha merayu indahnya pagi ini saja.

Tahun 2017, kerjasama dengan dotsemarang masih tidak gratis

Bukan saya menjadi sombong dengan jumlah pengikut yang banyak di media sosial dotsemarang dengan tidak bekerjasama secara cuma-cuma. Saya pernah merasakan juga bagaimana inginnya bekerjasama dengan media besar untuk sebuah acara. 

Anda tidak salah sebenarnya menghubungi saya. Mungkin pemahaman saja yang kurang teredukasi bahwa media sosial saat ini sudah memiliki harga masing-masing. Semisal promo di Instagram, ada harga per photonya. Atau update posting di blog dan Twitter, semua ada harga satuannya.

Dibanding dengan akun lain, tentu dotsemarang paling kecil jumlah pengikutnya bila kamu membaca daftar akun Twitter yang sudah diposting di blog dotsemarang di bawah ini.

Daftar Akun Twitter Semarang 2017

Yang pasti, tahun ini, dotsemarang tidak akan memberikan cuma-cuma kepada pihak yang ingin bekerjasama. Alasannya? Saya ingin dihargai atas kerja keras saya sekarang.

Kerja keras ini adalah bagaimana saya membangun pengikut hingga sekarang, mengupdate tiap waktu karena saya menganggap ini sebuah pekerjaan dan mengumpulkan berbagai informasi untuk disajikan kepada pembaca. 

Semua itu tentu membutuhkan alat, koneksi, waktu, kesehatan dan tubuh yang selalu prima. Dan dotsemarang saat ini juga tidak ingin memperluas jangkauan, karna ini sudah cukup. Apalagi portofolio yang sudah didapat dari dulu hingga sekarang.

Kerjasama gratis bisa kok, asal

Saya tidak akan menjadi kacang lupa kulitnya. Saya pernah merasakan posisi dimana saya ada di bawah, sama dengan yang lain.

Saya dengan senang hati akan menerima kerjasama asal dengan beberapa syarat sebagai berikut :

  • Acara sosial tanpa sponsor
  • Acara menarik dan ada kepentingan di sana.

Ketika sebuah acara mempunyai sponsor, saya tahu bahwa akan ada media -media besar yang lebih baik dari dotsemarang untuk diajak bekerja sama. Kalau ada yang lebih baik, ngapain cari yang biasa. Prinsipnya sederhana, bukan.

...

Meski semua platform yang saya gunakan gratis bukan berarti saya akan memberikan cuma-cuma. Lihat kebelakang, bagaimana ini dibangun dengan jumlah pengikut sekarang. Saya tidak pernah membeli pengikut palsu meski saya tahu. 

Soal harga kesepakatan promosi, saya dengan senang hati akan menerima penawaran Anda. Dan jangan berharap saya akan memberitahu jumlah penawaran saya untuk Anda. Karena belajar dari yang sudah-sudah, saat ada yang bertanya harga dan saya beri, mereka langsung pergi dan tak kembali.

Saya mohon maklum untuk tahun ini. Beberapa kepentingan terutama menghidupi diri sendiri agar akun ini tetap eksis dibutuhkan sesuatu dibelakangnya. Saya mohon dibantu dan terima kasih.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Film Pengabdi Setan