Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Selamat datang pengalaman baru, Zenfone 5 di blog dotsemarang


[Artikel 108#, kategori dotsemarang] Dikenalkan secara global pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 dan dibawa masuk ke Indonesia bulan Mei 2018, Zenfone 5 merupakan Smartphone yang fokus pada fotografi. Kini pengalaman tersebut hadir di salurang dotsemarang, khususnya foto dan video.

Sudah satu tahun berlalu, Zenfone 5 tetaplah menarik perhatian kami. Kedatangannya ke blog dotsemarang bukan dalam rangka promosi atau kampanye pemasaran lainnya. Ini adalah sebuah berkah dari aktivitas yang identik dengan ASUS. Tak perlu kami ceritakan secara detail di sini.

Instagram dotsemarang lebih baik?

Salah satu saluran yang akan berdampak adalah tampilan visual konten Instagram dotsemarang ke depan. Zenfone 5 yang memiliki dua kamera yang dipersenjatai sensor Sony IMX363 dengan besar piksel 1,4μm, lensa dengan bukaan f/1.8.

Yang paling kami suka dari kamera Zenfone 5 adalah kamera kedua dengan wide angle 120 derajat. Pengaruh fitur kamera ini bisa dirasakan saat mengambil sudut lebih luas dalam sebuah acara atau pemandangan. Dan fitur ini tidak kami temukan di Zenfone Max Pro M2.

Hadirnya fitur kamera AI dengan 16 scene, termasuk AI Photo Learning, Potret Real-time dan Real-time Beautification, membuat pengalaman fotografi semakin kaya.

Kembali menjadi pengguna Asus sebenarnya

Semenjak kedatangan keluarga Zenfone Max Pro, 1 dan 2, kami kehilangan jati diri sebagai pengguna Asus yang kuat di fotografi. Maklum saja, pengalaman menggunakan kamera bawaan dari snapdragon kurang membuat kami puas.

Dari sisi kehadiran, memang lebih baik dan terbaru ketimbang Zenfone 5. Kini semua waktu yang kami habiskan bersama Zenfone Max Pro akan bertambah lengkap dengan Zenfone 5. Kami seakan kembali menjadi pengguna Asus sebenarnya.

Lebih kaya di konten video

selain unggul dari sisi fotografi, Zenfone 5 juga memberikan pengalaman yang selama ini kami idam-idamkan, yaitu fitur video slow mo. 

Bagaimana rasanya mendapatkan momen yang begitu cepat, lalu tiba-tiba lambat dan menambah detail karakter visual yang didapat. 

Di Zenfone Max Pro M2 memang dapat melakukannya, tapi kami anggap masih kurang. Karena kami berharap tidak semua adegan menjadi lambat. Ada sisi normal kemudian melambat.

Benar-benar fokus kamera, tapi jangan tanya soal baterai

Kamu sudah banyak mendengarkan banyak hal menarik tentang Zenfone 5 di halaman ini. Meski kami tahu bahwa semua produsen handphone sekarang lebih unggul, kami tentu harap maklum yang baru menggunakannya secara penuh.

Kamera Zenfone 5 tidak dipungkiri sangat unggul dari device lain yang kami gunakan saat ini. Namun begitu, kekurangannya bakal terasa saat menggunakannya dalam sebuah acara berdurasi lama. 

Maklum, tidak seperti keluarga Zenfone Max yang unggul dari sisi baterai, Zenfone 5 hanya diperkuat baterai yang terisi hanya 3 ribuan mAh. Tapi untungnya, kelemahan ini ditutupi dengan kecepatan pengisian atau fast charging.

Debut Zenfone 5

Kami sudah mencobanya dalam acara saat menghadiri Press Launch Indosat yang mempromosikan paket data terbarunya, Freedom Internet. Semoga segera hadir di Instagram dan saluran lainnya seperti Facebook, dan lainnya. 

*Stok foto di Zenfone Max Pro M2 masih banyak banget, duh.

...

Sekarang, tinggal menunggu saja bagaimana konten dotsemarang beberapa waktu ke depan akan dihiasi visual dari kamera Zenfone 5. Apakah lebih unggul dari Zenfone Max Pro M2? 

Kami yakin semua memiliki keunggulan masing-masing. Hanya bagaimana si pengguna mampu memaksimalkan keunggulan setiap device yang dimiliki.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Mengenal Istilah Jam Kerja Hotel; Split atau Double Shift