Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Takefusa Kubo Dipinjamkan Ke Villareal

[Artikel 41#, kategori sepakbola] Bulan Agustus tahun lalu, saya menuliskan dirinya dan berharap dapat menjadi inspirasi bagi anak muda Asia. Khususnya di Indonesia. Perjalanannya memang tidak mudah meski sudah di klub sebesar Real Madrid. Musim 2019/2020, ia dipinjamkan ke Mallorca. Dan musim depan, ia kembali dipinjamkan.

Takefusa Kubo yang tahun ini berusia 19 tahun termasuk pemuda beruntung yang akan kembali menjalani kompetisi musim depan dengan klub berbeda. Itu artinya pengalamannya bakal terus terasah.

Apalagi Villareal yang dilatih Unai Emery (pelatih baru) akan menjalani pertandingan di kompetisi Liga Eropa musim 2020/2021.

Belum bisa menembus skuad bintang

Bisa dikatakan masih sulit bagi seorang Kubo dengan tinggi postur tubuh 1,73 meter ini tembus skuad Real Madrid. Sebagai manusia, andai saya berada di posisinya, tentu akan sedih.

Tapi ketimbang hanya menghangatkan bangku cadangan dan bermain dengan menit sedikit, pilihan menambah jam terbang dengan mendapatkan bermain reguler, pasti memilih pindah.

Umur 19 tahun masih panjang. Meski saya tahu deretan pemain muda yang berusia sama seperti Kubo ada di tim Madrid, Kubo adalah emas berharga yang talentanya tidak boleh disia-siakan.

Satu musim

Kubo adalah Kubo. Kegagalannya membawa Mallorca yang harus berpisah dari divisi utama, alias terdegradasi tidak mungkin menjadi bebannya seorang. 

Musim bermainnya bersama Los Bermellones juga punya catatan bagus. Tampil 35 pertandingan, artinya hampir seluruh kompetisi, ia mencetak 4 gol dan 5 asis.

Kini bersama Villareal, Kubo akan kembali menambah portofolionya. Sama seperti Mallorca, Kubo hanya bermain satu musim. Saya harap dapat menyaksikannya lebih banyak saat siaran langsung.

Gambar : Twitter Villareal

...

Madrid belum melepaskan Kubo sebagai asetnya. Meski Villareal meminjam Kubo dengan membayar 2 juta euro, dalam perjanjian kedua klub tidak diberikan opsi pembelian.

Itu berarti Kubo musim selanjutnya dapat kembali ke Real Madrid. Kesempatan Kubo selama 1 musim untuk kembali memberi bukti harusnya dapat dilakukan.

Madrid masih menanti, jangan biarkan klub besar ini pergi meninggalkan dengan penjualannya di masa depan. Semua anak di dunia, bahkan profesional sepak bola berharap menjadi bagiannya Los Blancos.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

Kembali ke Jogja: Pulang