Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

1DM, Aplikasi Android Dengan Fitur Unduh Video

[Artikel 11#, kategori Aplikasi] Dengan ukurannya hanya 20Mb, aplikasi ini jadi salah satu alternatif pengganti UC Browser yang saya pakai. Saya menyukainya karena fitur untuk download video. Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk smartphone, tidak untuk PC.

Handphone Zenfone Max Pro M1 mendadak bermasalah lagi terkait baterai. Untuk jaga-jaga agar kelak tidak lupa, saya ingin menyimpan salah satu aplikasi terbaik yang saya gunakan. 

Tujuan sebenarnya hanya agar tidak lupa saja. Bahaya kalau mendadak hape benar-benar tidak nyala, dan saya malah lupa.

Punya browser (1DM Browser)

Meski fungsi sebenarnya aplikasi mirip IDM, namun yang saya suka dari 1DM adalah browsernya. Mirip UC browser juga yang punya fitur unduhan. Bahkan UC yang terbatas pada website tertentu saat ingin mengunduh video, 1DM bisa tetap tembus.

Ini yang saya sukai dari 1DM. Apalagi ada banyak alternatif ukuran file video saat mengunduh yang membuat pengguna bisa lebih menghemat kuota.

Untuk fitur, browser 1DM lebih kaya dan menarik. Tapi, saya tidak ingin bahas itu kali ini. Seperti yang saya bilang, saya menulis ini agar tidak lupa saja semisal hp saya rusak. 

...

Aplikasi 1DM bukan satu-satunya yang punya konsep unduh unik mirip UC Browser. Banyak aplikasi serupa, tinggal mana yang kita suka. Tertarik?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

Halo, Mei 2024