Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Puasa Tidak Sendiri

[Artikel 39#, kategori rumah] Minggu kedua puasa berjalan, atau setengah bulan April, saya tidak sendiri melewati ramadan. Pemilik rumah datang. Bakal banyak perbedaan dari hari sebelumnya.

Sabtu pagi (16/4), setelah menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah, saya langsung bergegas menuju bandara. Tidak banyak orang yang datang kali ini, hanya si bungsu.

Seperti yang dibicarakan sebelumnya kepada saya sebelum puasa, jika ia akan datang kembali bila diterima (ujian masuk ke jejang karir yang lebih tinggi).

Syukurlah berarti dia sudah diterima karena datang kembali ke Ibu Kota Jawa Tengah. Perjuangan pantang menyerah yang perlu diaprsiasi.

Naik level

Setelah beberapa minggu dari awal puasa sendiri, hari ini saya tidak sendiri lagi. Bahkan level menu buka dan sahur naik level. 

Tidak mungkin, si bungsu mau makan makanan seperti saya yang hanya satu kaleng sarden untuk 4 hari lebih atau kerupuk dicampur kecap.

Apakah nilai gizi tubuh saya akan lebih baik? semoga saja.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Berkenalan dengan Istilah Cinephile