Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Sedang Hobi Jalan Kaki



Tiap pagi jam 6, timeline pasti akan saya guyur check-in di Masjid Agung Jawa Tengah. Kebenaran, lokasinya dekatan dengan rumah. Biasa kesana naik sepeda tak lebih dari 10 menit. Lumayan, buat tubuh bugar. Alasan kesini terus karena disana banyak hal yang bisa didapat selain berolahraga.


Akhir pekan ini, cuaca di MAJT (disingkat dari Masjid Agung Jawa Tengah) sangat cerah sekali. Maklum, beberapa hari hujan mengguyur kota Semarang. Meski begitu, olahraga terus jalan.

Dasyatnya Jalan Kaki

Saat menghadiri acara roadshow Tokopedia di Amaris Hotel, salah satu isi goodie bag tersebut adalah majalah 'Women Health Indonesia'. Dalam majalah tersebut terselip satu artikel tentang jalan kaki. Begini tulisannya.

Berjalan tak hanya mengayunkan kaki. Bila dilakukan dengan postur yang benar, maka bisa mendatangkan berbagai manfaat. Salah satunya melangsingkan tubuh.

Selama ini banyak orang yang hanya asal berjalan, tanpa tahu fungsi dari berjalan itu. Padahal saat berjalan dengan benar atau alami, seluruh organ dan sendi-sendi tubuh dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Beberapa orang mengaku berat badannya turun, berkurang varises pada kakinya, bahkan ada yang mengatakan ukuran dadanya membesar. 

Upss... ini benaran ada di artikel majalah itu, lho. Saya gak asal hahaha...

Katanya, jalan kaki yang benar adalah yang alami. Nanti deh saya ulas kalau ingat hehe.. Atau bisa membeli majalahnya sendiri. Intinya harus alami.

Hubungannya dengan MAJT

MAJT memiliki halaman yang sangat luas. Tiap pagi banyak orang berolahraga disini. Jarang ada kendaraan yang lewat tentunya. Saya mengitari MAJT 3x dengan jalan kaki setiap hari biasanya membutuhkan waktu 30 menit lebih. Dan itu sudah cukup menguras keringat.

Selain kawasan yang nyaman buat berolahraga, MAJT bisa juga memberi rasa aman saat menggunakan gadget. Maklum ini jalan kaki bukan lari. Aktivitas dengan ponsel rasanya baik-baik saja disini.

Yang bisa saya lakukan memang mencolok ketimbang yang lain. Olahraga kok berponsel. Padahal, ide-ide liar saya timbul saat berjalan kaki. Otak begitu fresh dan lebih baik ketimbang dirumah.

Jalan kaki juga membuat orang bahagia. Ketika banyak orang berolahraga lari, mereka tampak murung dan ngos-ngosan. Oh iya, saya gak lari bukan untuk melatih otot atau nggak ada waktu. Tapi sekedar melepaskan diri dari kebiasaan duduk didepan komputer.

Nah, MAJT memberikan fasilitas untuk pejalan kaki seperti saya. Segarnya udara pagi, pemandangan pematang sawah dan banyak orang berolahraga membuat suasana begitu menyenangkan disini.

...

Tak terasa, 3 kali putaran begitu cepat berlalu. Waktu yang terbuang terbayar dengan segarnya aktivitas di siang hari. Untuk para pekerja, aktivitas ini baik dilakukan.

Ada buku tentang kesehatan juga yang pernah saya baca, tentang jalan kaki. Lakukan setiap hari meski gerimis semalam mengguyur jalanan. Mengapa disarankan demikian?

Karena dengan berolahraga yang sederhana seperti ini selama kurang lebih 30 menit, suhu tubuh kita meningkat. Saat suhu tubuh kita meningkat, aktivitas sepanjang hari yang kita lewati akan terasa lebih baik. Mau mencoba?

Salam blogger

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun