Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Blogger dan Zenfone 2

Tidak meyangka kalau Zenfone 2 ini menjadi teman baru saya sekarang. Hari ini, saya mau membawanya jalan-jalan. Persis seperti yang biasa saya lakukan sehari-hari. Bersepeda, memotret dan menulis. sedikit review saya menggunakan Zenfone 2.

Cuaca sangat cerah buat kota Semarang di hari kamis siang ini. Jadwal rutin pergi ke bioskop adalah aktivitas yang sulit dihindari. Dan kali ini adalah debut teman saya ini untuk membuktikan kemampuannya.

Kamera
Outdoor

Hanya orang setengah gila bersepeda disiang bolong. Apalagi di kota Semarang. Terik matahari benar-benar menjadi teman akrab tubuh ini beberapa tahun terakhir.

Jarak antara rumah dan gedung bioskop memang lumayan jaraknya. Bila diukur dengan waktu, ada sekitar 20-30 menit. Dalam perjalanan itu sering kali saya melihat baliho pengumuman.

Disinilah teman baru saya membuktikan kapasitas kamera utamanya. Dapat. Modus otomatis bahkan merekomendasikan tangan saya menyentuh efek HDR. Suatu efek yang membuat baliho yang tadinya gelap menjadi terang. Alhamdulillah, lolos juga tes pertama.

Gambar yang dihasilkan terbilang keren. Informasi baliho dapat terlihat semua. Saya jadi lebih mudah untuk mengeditnya nanti setelah pulang ke rumah.

Indoor

Setengah jam sebelum film dimulai, saya sudah tiba di bioskop yang terletak di Simpang Lima. Tepatnya di Mal Ciputra. Sejak beberapa bulan terakhir, bioskop yang suka tayangin film Indonesia ini merombak isi ruangannya. Hasilnya sekarang, wow keren.

Sambil nunggu teater dibuka, saya duduk menunggu di dalam bioskop. Iseng-iseng saya mencoba kamera ini. Hasilnya, sangat baik. Mengalahkan teman saya sebelumnya yang saya jagokan, Lumia 535.

Setelah pintu teater dibuka, saya mulai mencari tempat duduk favorit saya. Tempat duduk yang membuat rasa lega karena tidak ada gangguan bangku yang lebih tinggi dan pendingin ruangan yang sangat dingin.

Lihat hasil fotonya disini :  Ini Hasil Foto Zenfone 2

Disitulah saya mencoba mengambil gambar kembali. Dengan cahaya yang begitu minim, sanggupkah ponsel buatan ASUS ini bertahan. Dan taraa... luar biasa. Hasilnya mengalahkan kamera digital saya yang tidak mendapatkan hasil baik buat mengambil gambar dalam keadaan gelap.

Menulis

Alasan saya menonton tiap kamis salah satunya adalah mereview film Indonesia. Kebenaran kali ini saya menonton film Romeo dan Rinjani. Ulasannya sudah ada DISINI. Silahkan baca kalau tertarik.

Saya menuliskannya dengan aplikasi Evernote. Aplikasi kesukaan buat menyimpan setiap tulisan, baik ide maupun lainnya. Bila ditulis disana, tulisan kita tinggal buka diperangkat komputer di rumah. Semua serba terkoneksi.

Saat menulis ini, semua berjalan sangat lancar. Maklum, RAM dan prosesor yang gede benar-benar memberi kemudahan. Ditambah layar Full HD dan lapisan Gorillas Glass, membuat tangan ini nyaman mengetik tiap tombol virtual.

Karena aplikasi ini bisa terhubung ke internet, maka jaringan yang saya gunakan berjalan lancar juga, meski didalam teater bioskop. Untuk diketahui, jaringan internet ponsel ini sudah 4G meski kota Semarang masih 3G. Lumayan, memangkas keterbatasan tersebut.

...

Kini, saya kembali pulang setelah 80 menit film ini diputar. Dalam perjalanan pulang, saya masih tak segan untuk mengambil beberapa momen dengan kamera Zenfone 2.


Hari yang menyenangkan bersama teman yang mengerti kebutuhan seorang blogger seperti saya. Saya sangat puas sekali dengan performa yang ditunjukkan ponsel dengan tipe ini. Besok kemana lagi, yah?

Salam blogger

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng