Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Review Film Shamitabh


Andai Sineas Indonesia melihat film ini mungkinkah mereka berpikir seperti saya, 'ini dia film yang menarik untuk memperlihatkan gairah industri film Indonesia'. Cerita sederhana namun memiliki kekuatan.

Minggu pertama bulan April 2015, saya menontonnya untuk pertama kali. Maaf, lagi-lagi film bukan original. Saya menontonnya dirumah dengan DVD player saja. Masih jarang film genre Bollywood bisa nangkring di bioskop Semarang.

Cerita singkat

Film India ini dibintangi Amitabh Bachchan yang pasti saya kenal dan pemain yang terhitung baru (menurut saya), Dhanush. Dua tokoh ini paling kuat benang merahnya diantara aktor lainnya. Masih ada pemain wanita seperti Akshara Haasan.

Ceritanya sendiri adalah tentang si Dhanush yang berperan sebagai Daanish yang bercita-cita menjadi pemain film. Takdir membawanya menjadi bintang besar setelah mengalami proses panjang.

Lazimnya ciri khas film India, cerita selalu mundur kebelakang. Siapa Daanish, bagaimana latar belakangnya, seperti apa dia sebelumnya, diceritakan dengan sisi menarik.

Perjalanan panjang Danish terbuka lebar saat bertemu Amitabh Bachchan yang berperan sebagai Amitabh Sinha. Daanish yang memiliki masalah tidak bisa bicara memang menyulitkannya menjadi pemain film meski dibantu wanita tomboi yang cantik yang bekerja sebagai Assitant Director, Akshara Haasan yang berperan sebagai Akshara Pandey.

Ketiga tokoh inilah yang menjadi pusat cerita film ini. Semua tampak berjalan mulus sebelum kesombongan mulai menghancurkan karir mereka yang saling membutuhkan satu sama lain.

Meski pada akhirnya kembali rujuk, Amitabh dan Daanish, cerita akhirannya benar-benar tidak saya sukai. Penonton langsung dibunuh suasana hatinya yang dimana memiliki cerita sedih dan putus.

...

Film yang beredar bulan februari 2015 ini layak ditonton. Saya memberinya nilai 8 karena kekuatan ceritanya yang menarik dan jarang sekali ada.

Jaminan aktor papan atas seperti Amitabh Bachchan menjadi satu-satunya harapan film ini bisa direkomendasikan kepada kalian. Apalagi penggemar film Bollywood.

Saya suka film ini karena faktor penggemar film dari negeri India ini. Wajar saya akan merekomendasikan ini. Alasan lain mengapa nonton film ini adalah suara berat Amitabh Bachchan yang bermain sangat seksi untuk seorang pria dan aktor lawas yang masih tetap eksis.

Heran juga pemain film disana. Mereka masih saja nerima tawaran main film dan bahkan diusia yang tidak muda lagi. Di Indonesia, sebagian aktor film lebih memilih menarik diri untuk sementara waktu dan beralih profesi menjadi pejabat daerah.

Semoga, orang-orang film bisa setidaknya mencontoh cerita mereka yang unik dan jarang ditemukan untuk sebuah film. salah satunya film ini.

**Sepertinya film ini sudah beredar luas di Youtube. Kalau tertarik dapat mencarinya disana.

Salam blogger

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng