Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Penerus masa depan Generasi Saya


Gambar : Google

Beberapa hari ini saya terlibat obrolan tentang pernikahan dengan teman-teman saya. Dan obrolan itu ternyata membekas saat aktivitas dipagi hari saat berolahraga. Apalagi usia saya yang sudah mau masuk kepala 29. Seperti apa generasi saya di masa depan kelak?


Dalam suasana pagi dan udara masih segar, ide-ide dan pemikiran selalu datang dengan sendirinya. Termasuk soal pernikahan. Karena target saya jugalah untuk menikah diusia 30 tahun, saya harus rela mengucilkan diri dari yang namanya hubungan asmara.

Saya bukan orang yang tidak laku untuk mendapatkan perhatian seorang wanita. Jujur, saya sebenarnya kepengen. Tapi itu seperti mengulang masa lalu. Dimana itu tidak menguntungkan untuk tipe pria seperti saya sekarang ini.

Wanita seperti apa?

Dua tahun terakhir, saya berusaha menjalin hubungan dengan beberapa wanita. Lagi-lagi kandas dan sangat singkat. Masalah hubungan jarak jauh seperti sebuah dosa yang harus saya terima.

Menjadi pria setia adalah dambaan setiap wanita. Saya memberi garansi tentang kesetiaan saya lewat dotsemarang hingga kini. Saya orangnya ambisius dan keras kepala. Semua tahu itu bagaimana aktivitas yang saya lakuin.

Dalam setiap langkah kaki pagi ini, saya berpikir tentang wanita masa depan saya yang akan melahirkan generasi seperti saya. Bila saya saja seperti ini, apakah bisa mendapatkan pasangan yang mudah menyerah dan menerima semua sikap saya.

Menurunkan watak, kepribadian, rendah diri dan bangga dengan apa yang dikerjakan sendiri kepada generasi masa depan saya. Saya sudah membayangkan generasi saya yang akan melanjutkan semangat ayahnya. Apakah itu seperti mimpi?

Sebelum berpikir kesana tentu saya juga harus siap dengan konsekuensi seperti apa pasangan saya kelak. Apakah sikapnya berterbelakang dengan saya. Atau sama. Saya keras, dia lembut. Atau sama-sama keras.

Calon pasangan saya kelak tentu akan memiliki dampak besar terhadap generasi masa depan saya. Jangan-jangan, penerus yang diharapkan tidak sesuai. Mudah menyerah dan apatis terhadap perkembangan jaman. Entahlah, saya hanya menerka-nerka saja.

...

Tinggal 1 tahun lagi untuk melihat masa depan saya seperti apa? Saya membayangkan seorang generasi yang lebih baik, bersahabat dan pantang menyerah terhadap kehidupan.

Saya juga berencana mendapatkan pasangan yang jago bahasa Inggris untuk menutupi kekurangan saya. Yang pada akhirnya bisa membawa saya ke luar negeri. Melihat dunia lebih besar dan pulang ke Indonesia setelah umur 40 tahun.

Pria aneh yang berzodiak Cancer yang meminta seorang setia namun pernah membuat luka. Ini hanya sebuah mimpi dan terkadang mimpi memberi harapan dan kadang pula, tidak sama sekali.

Salam blogger

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng