Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Saya Adalah Generasi Milenial


[Artikel 12#, kategori generasi] Saya baru tahu kalau Gen Z termasuk generasi yang disebut Milenial juga. Ini berarti Gen Z dan Gen Y merupakan satu kesatuan yang sekarang sedang menguasai dunia. Saya, termasuk generasi ini sekarang. Bagaimana dengan kamu?

Kamis, 23 Februari 2017, saya memutuskan pergi ke bioskop untuk melihat bagaimana antusia penonton film Indonesia diakhir bulan yang katanya penuh cinta. Meski jadwal full 5 film Indonesia, nyatanya bioskop yang terletak di Mal Ciputra kembali sepi seperti biasanya. Entah kalau malam hari, saya sangat jarang pergi mengeceknya.

Usai melihat secara langsung, saya pergi ke toko buku. Saya berjanji bahwa saya tidak akan membeli, khususnya majalah Marketing. Tapi takdir berkata lain, uang yang seharusnya saya simpan untuk menghemat pengeluaran terpaksa saya keluarkan untuk membeli buku tentang generasi Milenial. 

Saya sangat suka warnanya yang berwarna hijau stabilo, dan saat membuka satu persatu, wah dengan berat hati saya mengeluarkan duit di dompet juga akhirnya.

Dunia dikuasai Generasi Milenial

Kalimat di atas ini keren sekali menurut saya. Kalimat ini saya ambil dari buku yang saya beli tersebut. Dan kalimat tersebut masih ada kepanjangannya. Seperti di bawah ini

Tanpa kita sadari, saat ini dunia sudah dikuasai oleh Generasi Milenial. Perlahan tapi pasti, Generasi Milenial menjadi angkatan kerja yang aktif di kantor-kantor di seluruh dunia. Peran generasi-generasi di atasnya pun semakin tergeser, dan pada waktunya nanti akan hilang.

Masa kini adalah masanya Generasi Milenial. Mereka-mereka yang lahir setelah tahun 1980. Survei yang dilakukan oleh The United States Cencus Bureau mendapati bahwa saat ini Generasi Milenial (usia 15-34 tahun) merupakan mayoritas penduduk Amerika Serikat.

Bahkan pada 2013, populasi Generasi Milenial ini mencapai sepertiga dari total penduduk Amerika. Dari jumlah tersebut, sebagian besar berusia 23 tahun. Itu berarti bahwa Generasi Milenial masih akan menjadi mayoritas selama beberapa tahun ke depan.

Kondisi yang tidak jauh beda dengan Indonesia. Menurut data Biro Pusat Statistik tahun 2015, dari sekitar 250 juta penduduk Indonesia saat ini, sekitar 34,47% -nya atau sekitar 82 juta jiwa berusia 15-34 tahun.

Dominasi Generasi Milenial ini tidak hanya didapati pada populasi penduduk Amerika Serikat dan Indonesia, tetapi juga banyak negara lainnya. Otomatis, kelompok generasi ini yang akan mewarnai geliat kehidupan manusia di muka bumi sampai sepuluh tahun ke depan.

Saya termasuk Generasi Milenial

Di usia sekarang ini (30), mau tidak mau saya termasuk Generasi Milenial juga. Generasi yang sangat dekat dengan teknologi, maka jangan heran saya masih semangat ngeblog hingga hari ini.

Kesadaran akan teknologi ini membuat Generasi Milenial juga sering disebut sebagai Generasi Net atau Warga Digital.

Generasi ini tumbuh dan menjadi dewasa di dalam sebuah masyarakat yang memiliki cara pandang dan cara hidup yang baru, yang betul-betul berbeda dari generasi sebelumnya.

Saya sangat berharap bisa mendapatkan keuntungan dari bagian generasi ini. Bisakah saya juga menguasai dunia bersama yang lain? Saya harap demikian namun tetap dengan konteks positif.

A post shared by Asmari (@asmaridexter) on

...

Beberapa postingan saya tentang Generasi Milenial sudah saya taruh di sini atau cek aja label Generasi. Buat individu, mengetahui ini sangat berguna dan positif tentunya. Kamu bisa mendapatkan semacam kitab suci yang memberi jalan bahwa kamu harus fokus seperti ini.

Kamu juga tahu betapa kekurangannya kamu sebagai Generasi Milenial apabila umur kamu termasuk generasi ini.

Bila saya adalah Generasi Milenial yang akan menguasai dunia hingga 10 tahun mendatang, bagaimana dengan kamu? Apakah kamu termasuk Generasi Milenial juga?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng