Mulai Kesulitan Update Blog, Apakah Karena Banyaknya Aktivitas?


[Artikel 36#, kategori blog] Akhirnya saya merasakan bagaimana sulitnya mengupdate blog hari ini. Khususnya blog pribadi di sini. Kalau blog dotsemarang, sepertinya masih belum. Saya sangat prioritaskan soalnya. Dan mungkin karena begitu banyaknya aktivitas, saya mulai menyadari bahwa saya keteteran. 

Hari ini sudah akhir pekan lagi. Saya harus segera menulis blog sekarang juga. Apalagi pikiran saya saat pulang dari acara Dancow di ADA Setiabudi sangat menonjok. Tangan saya sebenarnya sudah lelah yang terus menerus menggantung pegangan di bis Trans arah pulang menuju Simpang Lima.

Waktu tadi pikiran saya memberikan pilihan tentang berat mana, update video yang biasa dilakukan vloger atau cuma tulisan yang sederhana seperti ini yang biasa saya lakukan? Tentu saja, saya akan memilih menulis yang lebih simple ketimbang mengedit video menjadi vlog di kanal Youtube saya.

Aktivitas awal Agustus ini luar biasa banyak

Jawaban dari judul di atas adalah memang benar bahwa aktivitas yang begitu padat membuat saya begitu kesulitan buat update blog. Pikiran saya menerawang kemana-mana, tapi tubuh saya tidak pada tempatnya. 

Jadi sebenarnya saya punya otak bagus untuk mengeluarkan ide untuk bahan tulisan. Usaha saya untuk mempertahankan ide tersebut agar bisa dimasak dan diolah dalam blog ternyata hanya sampai dalam catatan aplikasi yang ada di Smartphone atau catatan note di laptop.

Saat saya ingin menulis, saya punya prioritas untuk mengupdate blog dotsemarang dulu. Karena saya punya jadwal rutin untuk mengupdate  postingan setiap hari.

Prioritas lainnya adalah saat malam hari, saya harus segera beristirahat lebih awal. Agar saya bisa bangun lebih cepat sebelum azan subuh. Nah, di sini hal buruk terjadi yang membuat saya kesulitan.

Saat ide menulis blog pribadi Asmari, saya dibenturkan oleh ide yang ada di blog dotsemarang. Dan dotsemarang pun punya kanal lainnya seperti Kofindo atau Liga Blogger Indonesia. 

Kalau dulu sepertinya tidak masalah. Tapi sekarang kok seperti sangat sulit. Apakah faktor umur juga berpengaruh? Semoga saja tidak, saya berharap terus diberi kesehatan.

Salah satu alasan logis yang bisa membuat saya mengatakan bahwa benar saya melupakan blog pribadi saya karena kebanyakan aktivitas adalah kemarin, saya benar-benar kebanyakan aktivitas.

Mulai dari acara media partner dengan Liputan 6 (nanti saya ceritakan), menghadiri launching kafe baru yang demi acara ini saya kabur dari acara Liputan 6 yang berlangsung di Balaikota (Untung ada pengganti) dan seharusnya masih ada 1 event yang ingin saya datangi, tapi gagal.

Mendantangi sebuah acara bukan tentang sekedar datang dan menghilang. Saya harus memanage media sosial juga dan beberapa persiapan yang membutuhkan waktu tidak sedikit.

Perlahan-lahan, karena prioritas, saya melupakan aktivitas ngeblog, meski sudah ada di draft maupun di catatan otak. 

...

Wah tidak terasa tulisan saya cukup panjang juga. Padahal saya tidak ingin menulis hari ini yang bertepatan dengan malam minggu. Sudah tak terhitung bagaimana malam minggu selalu dihabiskan di rumah dan memilih tidur di awal (kecuali ada bola).

Di postingan ini, saya tak berharap untuk mendapatkan masukan atau apapun. Saya cuma cerita tentang kesulitan saya saja. Bagaimana aktivitas yang begitu banyak benar-benar mempersulit saya mengupdate blog ini. 

Faktor lainnya yang tak perlu disebutkan sebenarnya juga sangat berpengaruh, salah satunya prioritas blog dotsemarang. Begitulah hidup, sepertinya ini waktunya saya berada di lingkaran bawah.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Film Pengabdi Setan