Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Ikutan Hadir di Acer Day 2018 kota Semarang


[Artikel 2#, kategori Acer] Dulu, bisa datang dan diundang ke sebuah acara perusahaan teknologi itu sangat bangga. Terutama di kota tempat tinggal sendiri. Berjajar para awak media dan saya datang dengan background bloger, yang masih saya yakini sebagai pekerjaan.

Saya sedang melihat label atau kategori di blog ini ternyata ada Acer. Saat saya klik, hanya ada postingan. Dilema memang, mengingat semua postingan saya difokuskan ke blog dotsemarang. 

Sayang kalau nggak diisi label ini bila aktivitas saya sebenarnya sudah beberapa kali mengikuti acara mereka. Jujur, tidak ada fee untuk datang seperti ini. 

Acer Day 2018 roadshow Semarang

Bulan Juli ini, saya hadir di acara mereka bertajuk Acer Day 2018. Beberapa hari sebelumnya sudah dihubungi untuk datang. Seperti biasanya, undangan datang atas nama media. Bukan bloger. Ya, acara begini jarang sekali melibatkan bloger dengan jumlah besar sebenarnya.

Kali ini saya membawa dua bloger yang saya rekomendasikan. Pihak Acer yang cukup saya kenal yang sering kali menghubungi saya jika sedang buat acara di Semarang meminta saya.

Saya baru sadar saat membaca tulisan lawas tentang Acer. Di kolom komentar, ada mbak Dewi yang menulis di sana agar mengajaknya. Tulisan di kotak komentar tersebut adalah tahun 2016.  Dan baru ini saya bacanya.

Mbak Dewi salah satu bloger yang saya ajak di Acer Day. Wah, takdir berpihak padanya. Nggak nyangka komentarnya akhirnya saya wujudkan hari ini. Selain itu ada Ismi. Saya harap mereka setelah acara menulis ulasannya di blog. 

Karena acara yang begini, sudah seharusnya bloger menuliskan liputannya. Rasa percaya yang diberikan akan memberikan dampak di masa depan.

Kejutan

Di halaman blog dotsemarang, saya menuliskan sebuah kejutan tentang seseorang yang berganti pekerjaan. Namun kejutan untuk postingan ini sedikit berbeda.

Ada beberapa bloger lain yang sudah sangat kenal ikut hadir. Saya terkejut sebenarnya, mengingat jatah saya mengajak bloger tidak ada nama mereka.

Katanya dari marketing langsung dari Jakarta. Saya tanya sama orang yang menghubungi saya untuk media, ia juga nggak tahu malah.

Yang paling menyedihkan dan saya gak bahas ke orang yang ngundang saya adalah, bloger yang hadir di luar tanggung jawab saya, mereka ada mendapatkan sesuatu yang tidak dapat saya dapatkan setelahnya. Ya sudahlah. Nasib orang berbeda-beda.

Ini pelajaran berharga buat saya ke depan. Agar memperhatikan detail sekecil apapun dan bertanya bila tidak tahu. Terima kasih. Tulisan tentang acara Acer Day 2018 di blog dotsemarang bisa dibuka di sini.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng