Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Halo Juli 2018


Tiap bulan saya selalu mengucapkan salam dengan harapan mendapat sesuatu yang lebih baik lagi. Namun mengawali bulan ini, saya sedikit kurang bersemangat. Bukan saja karena dua pemain dari klub fantasista saya yang gagal meloloskan negaranya, tapi waktu yang terbuang karena menonton pertandingan kedua negara tersebut.

Saya harus segera move on dari rasa letih dan kurang bersemangatnya pagi ini. Beberapa pekerjaan terpaksa dibiarkan terbelengkalai. Saya sadar bahwa ini berdampak buruk. Tapi mau bagaimana lagi ketika tubuh tidak bisa diajak bergerak.

Bulan ketujuh tiap tahun selalu spesial. Seperti terlahir kembali, saya ingin mendapatkan sesuatu yang lebih. Seperti mungkin mendapat penghasilan 5 juta dalam sebulan. Apakah bisa? Saya berharap sangat untuk itu sebenarnya.

Saya tidak tahu bagaimana menggambarkan diri saya selama bulan Juni. Yang saya alami benar-benar tidak mengenakkan ditengah semangat berkreativitas menghasilkan konten.

Bukan hanya konflik batin yang melanda selama berlangsung Juni kemarin, tapi juga menjaga tetap sadar bahwa titik dimana saat ini apa yang saya impikan sudah berjalan, harus saya tetap pertahankan. Meski godaannya luar biasa. Termasuk umur yang tidak muda lagi.

Juli ini akan saya jadikan lompatan baru dan langkah yang lebih kuat untuk bertarung pada kenyataan dari apa yang saya percaya tentang keyakinan saya.

Apa yang sudah saya tanam, sudah seharusnya saya rawat dan pertahankan. Bahkan kalau ada kemampuan lebih besar lagi, saya ingin membawanya lebih besar dan kuat.

Selamat datang Juli.
Selamat datang pria kesepian.
Saya akhirnya resmi menyandang pria 32 tahun.

*Sayang sekali, Messi dan Ronaldo gagal membawa negaranya lolos babak semifinal.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng