Jadi Juri Lomba Blog


[Artikel 70#, kategori blogger] Menjadi juri sebuah lomba blog memang bukan sekali ini saja saya lakuin. Dan sekarang kembali lagi menjadi juri, sekaligus ini jawaban saya tentang postingan sebelumnya saat pertama kali datang ke kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang pertengahan Agustus kemarin.

Saya bersama mbak Dewi Erika dan Mbak Rahmi menjadi juri lomba blog Pesona Kabupaten Semarang yang diinisiasi Dinas Pariwisata di sana. Hadiahnya besar lho bila menjadi pemenangnya, yaitu 3 juta untuk kategori umum.

Terpilihnya saya lebih karena rekomendasi saja. Ini pentingnya punya banyak relasi bila menjadi bloger seperti saya. Meski kadang ada yang ngaku bloger, menulis saja lebih dari cukup. Apalagi ngincar lomba blog. Oke skip, tiap orang berbeda, tidak harus sama.

Lomba ini bicara Kabupaten Semarang bukan Kota Semarang

Detail lomba blog ini sendiri sudah saya angkut ke blog dotsemarang. Lombanya mengusung tema tentang wisata, kuliner, budaya dan sebagainya. Sangat mudah untuk dieksplore tentunya, mengingat data-data soal ini sudah banyak di mesin pencari, tinggal dikemas saja.

Tapi harus ketahui dulu, Kabupaten Semarang berbeda dengan Kota Semarang. Bila kamu memasukkan Lawang Sewu untuk lomba blog tersebut, maka kamu salah dan pasti gugur. Karena Lawang Sewu, Kota Lama, Sam Poo Kong merupakan wisata yang termasuk dalam Kota Semarang.

Lalu, bagaimana dengan wisata Kabupaten Semarang?  Tempat wisata yang paling saya ingat adalah Gedung Songo. Bila kamu searching lagi di mesin pencari dengan kata kunci tertentu dan menaruh bagian katanya dengan Kabupaten Semarang, maka sangat mudah mengikuti informasinya.

Ya, sekali lagi. Ini yang harus ditekankan bahwa Kabupateng dan kota sangat berbeda. Jangan sampai semangat besar di awal harus kandas karena kurang mengeksplor.

Klik di sini untuk lomba blognya
...

Silahkan ikuti lomba blog tersebut. Harus diingat, lomba ini harus mengirimkan tulisan minimal 2 postingan. Bukan 1 posting. Ini sangat penting juga karena ketentuan yang berlaku demikian. Oh ya, lomba ini terbuka untuk siapapun, termasuk kamu yang berada di luar pulau Jawa.

Sampai ketemu dalam pengumpulan nilai. Saya akan usahakan memberi nilai seadil-adilnya. Terima kasih.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini