Falsify, Drama Korea Tentang Berita Hoax


[Artikel 18#, kategori Drakor] Film drama Korea yang judulnya Falsify ini bercerita bagaimana berita bohong atau hoax sangat menyusahkan dan menyengsarakan banyak pihak. Bukan hanya individu yang dapat terlibat, tapi instansi semacam kepolisian hingga kejaksaan. Tertarik?

Saya baru sadar jika artikel tentang Drama Korea terakhir saya tulis bulan Juli. Padahal beberapa judul film sudah saya ikuti. Biasa, masalah konsisten sepertinya juga saya alami. Idenya ada, tapi kadang realisasinya yang gagal.

Ceritanya sedang tren tahun ini

Saat kamu datang ke blog saya dan menemukan artikel tentang Drama Korea, saya berharap kamu mendapatkan rekomendasi tentang film yang menarik untuk ditonton. Karena tidak banyak film yang sudah ditonton, kemudian saya review secara singkat di blog pribadi saya ini.

Kabar bohong atau berita hoax tahun ini mendapatkan porsi besar dalam negeri ini. Maka tak salah film ini sangat rekomendasi bila ingin mencari sesuatu yang berhubungan dengan tema hoax.

Film Falsify harus kamu tonton hingga 32 episode. Kamu terkejut dengan banyaknya episodenya? Tenang-tenang, film ini mengikuti tren drakor saat ini tentang pemotongan durasi yang biasanya 1 episode maksimal 1 jam, kini dibagi 2 dengan masing-masing episode sekitar 30 menitan. Ibaratnya 32 episode ini dibagi dua hasilnya 16 episode (sebenarnya jika durasi 1 jam-an).

Aktor utama Namgung Min

Ini bagian saya, untuk memberi alasan mengapa saya tertarik dengan film besutan SBS ini. Aktor Namgung Min bagi saya adalah aktor favorit yang selalu saya nanti filmnya. Beberapa film terakhir yang saya ikuti seperti Beautiful Gong Shim dan  Good Manager atau Mr.Kim. Kalau kamu tidak tertarik dengan aktor 39 tahun ini, silahkan dilewatkan saja.

Perusahaan media, Kepolisian hingga Kejasaan

Saya mengambil kepingan besar saja untuk ulasan film Falsify. Saya belum bisa mereview film Drakor yang punya banyak episode. Tapi kalau mau cari sinopsisnya, tinggal cari di mesin pencari.

Awalnya Namgung Min yang berperan sebagai Han Moo-young adalah seorang atlit dan memiliki seorang kakak yang berprofesi sebagai jurnalis di sebuah media terkemuka.

Si Kakak meninggal tidak wajar dan di sinilah aksi si adik mengungkap kebenaran dibalik profesi si kakak yang mati dengan penuh banyak misteri. Beberapa tahun kemudian...

Han Moo Young menjadi jurnalis di sebuah media kecil dan dianggap abal-abal. Era streaming dan media sosial sangat dilibatkan di sini. Ya, kekinian pokoknya.

Perjalanan waktu, Han Moo Young harus bertemu dengan berbagai masalah seperti Perusahaan media kakaknya ternyata banyak kebohongan, Kepolisian yang anggotanya bermasalah, hingga Kejaksaan yang rupanya ikut terlibat di dalamnya.

Semua dikemas dengan cerita yang alurnya dibuat maju mundur. Satu sisi saat sudah terbawa suasana cerita yang dibangun, ada cerita asmara yang ingin selalu dinanti. Tapi jangan berharap lebih, karena tidak ada seperti biasanya Drama Korea.


Gambar : Google image
...

Singkat banget kan reviewnya. Begitulah, saya tiap mereview. Sebaiknya menonton saja langsung. Apalagi yang ingin nonton Drama Korea yang tidak ingin dipusingkan dengan tema asmara, film Falsify sangat menarik dari sisi tema cerita.

Sebaiknya nonton film Falsify via streaming saja. Tinggal search di google, mudah dan cepat. Yang dibutuhkan hanya koneksi dan kuota. Terima kasih.

Artikel terkait :

Komentar

  1. lebih tepatnya drama mas. hehe. film kan cuma berdurasi 1 atau 2 jam, dan langsung selesai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya bingung mau balas bagian mana yang dikomentarin :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Deserving of the Name, Drama Korea Tentang Dokter Modern dan Dokter Oriental (Akupuntur)