Merayakan 600 Ribu Pengunjung Blog dotsemarang


[Artikel 68#, kategori dotsemarang] Hari ini, Rabu (6/9/2017), blog dotsemarang mendapatkan 600 ribu pengunjungnya. Perasaan senang dan bangga ini sama persis seperti melihat perusahaan media sosial semacam Facebook atau Instagram mengumumkan pencapaian pengikutnya. Mari merayakan hal-hal kecil hasil karya sendiri. Kalau bukan pemiliknya, siapa lagi.

Butuh 3 bulan lamanya mencapai 600 ribu setelah mengumumkan 500 ribu pengunjung blog dotsemarang di bulan Juni 2017. Saya sadar bahwa perjalanan tersebut yang konsen pada konten tanpa alat bantu penarik pengunjung terlalu lama untuk ukuran blog. Tapi saya masih optimis dengan target 1 juta pengunjung di akhir tahun ini.

Rasa optimis membuat kita percaya diri dan melakukan berbagai hal untuk dapat mencapainya. Meski begitu, saat tiba digaris akhir tanpa hasil, mungkin saya akan kecewa namun tetap bersyukur bahwa saya melewati proses yang menyenangkan.

Konten penting

Prediksi saya benar bahwa agenda Jateng Fair selalu menarik pengunjung yang luar biasa di blog dotsemarang. Meski tahun ini, dotsemarang tidak terlibat dalam hal kerjasama maupun produksi konten, saya masih percaya bahwa dari sisi pengguna Internet agenda tahunan tersebut mampu menarik perhatian.

Selain Jateng Fair, agenda bulanan masih menempati posisi utama sebenarnya untuk menarik perhatian. Kemudian disusul pameran komputer yang terus mendapatkan apresiasi meski acara offlinenya kurang menarik.


Kali ini saya beruntung mendapatkan banyak perhatian dari Instagram. Salah satu konten yang berhasil menarik pengunjung lewat alat bantu Instagram adalah agenda bulanan. Saya masih mencari cara bagaimana mengulangi kesuksesan konten yang saya publish tersebut (gambar dengan caption agenda September). Itu benar-benar luar biasa statistik bila melihat datanya di Instagram.

Live Blog, senjata baru andalan dotsemarang

Dalam perayaan 600 ribu pengunjung hari ini, saya mengumumkan juga tentang apa yang saya lakuin untuk membantu blog dotsemarang terus memberikan informasi terbaiknya. Ya, live blog yang sudah saya uji coba hingga pergi ke Jakarta memberi dampak positif.

Senjata baru ini memang masih butuh perbaikan sana-sini. Namun dengan ini, saya bisa bekerja lebih baik untuk tidak mengorbankan akun Twitter saya saat tidak dalam kerjasama dengan sebuah acara maupun brand.

...

Bulan depan, Oktober 2017, blog dotsemarang genap berusia 2 tahun (dihitung dari Oktober 2015). Semoga saya mendapat kado terindah di bulan tersebut, setidaknya pengunjung yang saya targetkan akhir tahun melonjak.

Sekali lagi, dotsemarang adalah blog yang memberikan informasi khususnya dari Semarang. Konten yang dikembangkan diambil dari sudut pandang pemiliknya, mengingat hakekat blog memang di sana. Beberapa postingan memang ada yang mengambil dari konten yang disediakan brand, tapi kami tetap memberikan sentuhan dan kejujuran ke dalam artikel yang dipublish.

"Terima kasih banyak buat kamu yang masih setia mengunjungi blog dotsemarang hingga hari ini."

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalebi, Film India Tentang Indahnya Cinta Bila Bisa Melepaskannya

Money Flower, Drama Korea Tentang Kehebatan Jang Hyuk yang Selalu Dapat Menyelesaikan Masalah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng