Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Merayakan 600 Ribu Pengunjung Blog dotsemarang


[Artikel 68#, kategori dotsemarang] Hari ini, Rabu (6/9/2017), blog dotsemarang mendapatkan 600 ribu pengunjungnya. Perasaan senang dan bangga ini sama persis seperti melihat perusahaan media sosial semacam Facebook atau Instagram mengumumkan pencapaian pengikutnya. Mari merayakan hal-hal kecil hasil karya sendiri. Kalau bukan pemiliknya, siapa lagi.

Butuh 3 bulan lamanya mencapai 600 ribu setelah mengumumkan 500 ribu pengunjung blog dotsemarang di bulan Juni 2017. Saya sadar bahwa perjalanan tersebut yang konsen pada konten tanpa alat bantu penarik pengunjung terlalu lama untuk ukuran blog. Tapi saya masih optimis dengan target 1 juta pengunjung di akhir tahun ini.

Rasa optimis membuat kita percaya diri dan melakukan berbagai hal untuk dapat mencapainya. Meski begitu, saat tiba digaris akhir tanpa hasil, mungkin saya akan kecewa namun tetap bersyukur bahwa saya melewati proses yang menyenangkan.

Konten penting

Prediksi saya benar bahwa agenda Jateng Fair selalu menarik pengunjung yang luar biasa di blog dotsemarang. Meski tahun ini, dotsemarang tidak terlibat dalam hal kerjasama maupun produksi konten, saya masih percaya bahwa dari sisi pengguna Internet agenda tahunan tersebut mampu menarik perhatian.

Selain Jateng Fair, agenda bulanan masih menempati posisi utama sebenarnya untuk menarik perhatian. Kemudian disusul pameran komputer yang terus mendapatkan apresiasi meski acara offlinenya kurang menarik.


Kali ini saya beruntung mendapatkan banyak perhatian dari Instagram. Salah satu konten yang berhasil menarik pengunjung lewat alat bantu Instagram adalah agenda bulanan. Saya masih mencari cara bagaimana mengulangi kesuksesan konten yang saya publish tersebut (gambar dengan caption agenda September). Itu benar-benar luar biasa statistik bila melihat datanya di Instagram.

Live Blog, senjata baru andalan dotsemarang

Dalam perayaan 600 ribu pengunjung hari ini, saya mengumumkan juga tentang apa yang saya lakuin untuk membantu blog dotsemarang terus memberikan informasi terbaiknya. Ya, live blog yang sudah saya uji coba hingga pergi ke Jakarta memberi dampak positif.

Senjata baru ini memang masih butuh perbaikan sana-sini. Namun dengan ini, saya bisa bekerja lebih baik untuk tidak mengorbankan akun Twitter saya saat tidak dalam kerjasama dengan sebuah acara maupun brand.

...

Bulan depan, Oktober 2017, blog dotsemarang genap berusia 2 tahun (dihitung dari Oktober 2015). Semoga saya mendapat kado terindah di bulan tersebut, setidaknya pengunjung yang saya targetkan akhir tahun melonjak.

Sekali lagi, dotsemarang adalah blog yang memberikan informasi khususnya dari Semarang. Konten yang dikembangkan diambil dari sudut pandang pemiliknya, mengingat hakekat blog memang di sana. Beberapa postingan memang ada yang mengambil dari konten yang disediakan brand, tapi kami tetap memberikan sentuhan dan kejujuran ke dalam artikel yang dipublish.

"Terima kasih banyak buat kamu yang masih setia mengunjungi blog dotsemarang hingga hari ini."

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh