Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Apa yang Ingin Dibuktikan?


[Artikel 30#, kategori Causeway] Sebagai pria, saya menginginkan pasangan, pekerjaan yang mapan tapi menyenangkan, kebahagiaan keluarga dan reputasi. Semua itu adalah impian. Lalu, bagaimana bila semua impian itu sudah dalam genggaman?

Semua yang saya katakan di atas hanyalah teori, atau sebut saja mimpi. Itu tidak benar-benar terjadi pada saya hari ini. Tahun 2019 rasanya saya dibayangin banyak kegagalan. Apakah shio Macan semuanya mengalaminya?

Apa lagi yang kamu ingin buktikan?

Bila saya punya kesempatan kembali ke masa lalu, saat waktu Sekolah Dasar, saya ingin mengubah segalanya sebelum saya tiba di umur sekarang.

Ingin rasanya menjadi pria di dalam komik yang dapat reinkarnasi. Menjadi lebih baik, lebih pintar, dan menjalani hidup tanpa godaan.

Kembali ke masa sekarang. Saya ingin menjadi seseorang dalam balutan cerita fiksi. Pria kaya yang baru lulus kuliah dengan dukungan orang tua yang lebih baik dari sisi finansial.

Ketika saya mendapatkan semua apa yang diharapkan, lalu, apa yang ingin saya buktikan lagi dalam perjalanan sisa umur yang sudah menginjak kepala 30 tahun?

Semua orang memiliki garis hidupnya masing-masing, dan saya akan membuktikan diri saya sebagai orang yang menjalani hidup yang lebih baik dari sebelumnya.

Saya akan menikahi wanita yang mencintai saya dan keluarga. Saya akan membuka lapangan kerja yang mampu memberi banyak orang bantuan. Impian saya yang masih saya pegang adalah menjadi berguna bagi bangsa dan negara.

Saya tidak ingin terlena dengan pertemanan semu. Ketika senang datang, ketika tidak penting, menghilang. Manusia selalu berpikir kehadiran mereka sangat penting. Tidak heran, ketika mereka tidak dicari, mereka hanya diam saja.

Sebenarnya

Saya ingin menjadi lebih kuat. Dari sisi fisik, finasial dan reputasi. Ketika kuat, hidup terasa lebih indah. Tidak ada yang menindas atau berpikir remeh dengan pencapaian yang kita raih.

Bila finansial saya lebih baik, maka hidup keluarga saya lebih baik lagi. Saya bukan kalangan keluarga elit atau kaya. Saya adalah pria biasa yang menganggap waktu terus berlalu, kamu siakan, maka kamu akan ditinggalkan.

Membangun reputasi adalah memperlihatkan kesuksesan branding yang dibangun sebelumnya. Branding saya masih seorang bloger, maka saya harap mendapatkan reputasi baik di sana.

Dan diantara keinginan tersebut, tentu saja sebagai manusia saya membutuhkan ketentraman jiwa. Sebagai muslim, saya memang tidak begitu taat. Tidak ada janggut atau pakaian putih yang terlihat saya taat beragama. Saya menjalani rutinitas ibadah saya sama seperti saya makan dan mandi setiap hari.

...

Tahun 2020 sudah didepan mata. Apakah karena sebentar lagi meninggalkan 2019, kita menyia-nyiakan banyak waktu dan kesempatan.

Ketika semua dimiliki, apa lagi yang ingin dibuktikan. Gunakan semua sumber daya dan lakukan layaknya pria dewasa yang melihat dunia dalam genggaman.

Semoga, tahun depan jadi lebih baik.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun