Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Gagal Ngeblog, Perut Mules


[Artikel 49#, kategori blog] Rencana tinggal rencana. Apalagi sampai telat bangun pagi seperti biasanya. Hari ini, gagal ngeblog karena perut terus mules. Air di rumah sedang dimatiin total karena sedang dalam perbaikan. Kadang hal sederhana yang malah tidak terencana.

Sepertinya menulis dengan ide kegagalan cukup menarik saya pikir. Saya sepertinya terlalu banyak memotivasi atau memperlihatkan branding dari apa yang telah saya lakukan sekarang.

Butuh toilet

Saya tidak menyangka bahwa hari ini harus kalah dengan perut yang mules karena butuh toilet. Pikiran tentang menulis blog langsung sirna alias gagal.

Apalagi bangun pagi ini kesiangan. Ini salah saya sendiri karena malamnya sudah bangun jam 11 malam. Karena berpikir untuk menjaga pola jam tidur, saya malah kembali tidur setelah membaca komik kurang lebih 1 jam.

Beberapa minggu sudah rumah sedang direnovasi. Sempat berhenti beberapa hari dan kembali hari ini beraktivitas. Ternyata barang yang dipesan baru selesai dan dipasang hari ini.

Saya tidak tahu bahwa air kran akan dimatiin dulu dan itu cukup lama. Tempat cucian piring yang terkena dampak renovasi memang sedang diperbaiki. Mau tidak mau harus sabar kali ini.

Gagal produktivitas

Harusnya saya belajar dari ini untuk masa depan. Kesempatan sekecil apapun jangan sia-siakan. Karena kita tidak tau apa yang terjadi selanjutnya bila terus menahan diri.

Kesalah terbesar saya adalah gagal produktif di saat semua yang dijadwalkan berjalan tidak semestinya. Saya harap, kamu tidak melakukan kesalahan yang sama.

Gambar : Ilustrasi

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun