Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Hujan di Bulan Desember, Libur Futsal?

[Artikel 129#, kategori futsal] Tampaknya menjelang akhir tahun, Kota Semarang sudah memasuki musim penghujan. Curah hujan begitu rutin, terutama menjelang sore hari ke malam. Salah satu paling terdampak yang membuat malas pergi futsal adalah hari Senin. 

Sepertinya saya harus mengurangi aktivitas futsal yang sudah hampir 2 bulan terakhir bermain dalam seminggu bisa lebih dari 2 kali. Mulai hari Senin sore, Selasa malam, Kamis malam dan ditambah mini soccer Sabtu pagi.

Senin sore

Saya ingin selalu bermain sebenarnya. Apalagi sudah jarang berolahraga rutin bersepeda. Futsal memberi wadahnya untuk tubuh saya tetap terus bergerak.

Namun akhir-akhir ini hujan seakan memberi alasan untuk tidak datang. Ditambah juga, keberuntungan saya yang semakin menipis. Orang yang mengajak saya bergabung juga semakin jarang datang.

Saya dipusingkan dengan pengeluaran dan sekarang hujan yang juga datang. Mungkin lebih baik saya rehat sejenak. Main hari Senin, lebih beresiko apabila hujan karena tipe lapangannya yang terbuka atau outdoor. Menyenangkan sebenarnya jika main sambil hujan-hujan.

Hujan malam hari

Bila Senin harus ditangguhkan, mungkin tidak dengan hari Selasa dan Kamis malam. Keuangan saya di sini aman karna ada yang talanngin. Ya, meski juga tetap bayar lagi dengan nominal yang lebih minimum.

Hujan tidak menghalangi saya untuk bermain di 2 hari ini. Dulu, saya pernah tetap datang meski hujan mengguyur sangat deras di Kota Semarang.

Jalanan banjir dan dampaknya sepeda saya rusak karna saat jalan, tidak mengetahui ada lubang. Terpaksa nggak main dan pulang naik ojek online.

...

Saya harap di musim penghujan bulan Desember ini, tubuh saya tetap kuat dan sehat. Saya tidak ingin sakit atau bermasalah. Sakit itu mahal dan saya tidak ingin kondisi merumitkan yang berhubungan dengan uang.

Sehat selalu buat kita semua.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun