Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Pekan ke-21 La Liga, Real Madrid Menang Susah Payah Atas Almeria

[Artikel 48#, kategori Real Madrid] Entah ada apa dengan kapten tim pada pertandingan kali ini yang bermain sangat buruk pada lanjutan Liga di akhir pekan, Minggu kemarin (21/1). Beruntung tim ini adalah Real Madrid yang sukses membalik keadaan. 

Belum 1 menit pertandingan berjalan, Almeria sukses menceploskan gol ke gawang Kepa. Entah kenapa Kepa semakin mudah dibobol dan niat mempertahankannya semakin sulit di akhir musim.

Memang sih, faktor buruknya pertahanan bukan karena dia saja. Beberapa pemain cedera sangat terasa kali ini. 

Sebelum pertandingan babak pertama selesai, gawang Real Madrid lagi-lagi kebobolan. Kesalahan kapten kembali terjadi usai bola sapuannya jatuh ke kaki lawan. Gol Almeria memimpin dengan keunggulan 0-2.

Hiburan VAR

Ekspresi saya selama menyaksikan pertandingan sudah saya tuangkan di Threads. Kamu bisa bacanya nanti di Threads saya di bawah ini.

Baiklah, mari lanjutkan babak kedua. Sepertinya pelatih juga menyadari berapa buruknya performa Nacho sebagai kapten babak pertama. Ia langsung diganti.

Entah kasihan atau malah senang dengan keputusan beberapa kali wasit mengecek VAR yang berujung hal positif buat Real Madrid.

Menit 56, Bellingham mencetak gol lewat pinalti setelah wasit mengecek VAR dan memberi hukuman kepada Almeria karena salah satu pemainnya dianggap menyentuh bola di dalam kotak pinalti.

Drama VAR berlanjut kembali. Namun kali ini usai pemain Almeria mencetak gol ketiga. Saat mengecek VAR, wasit memutuskan gol tidak sah karena sebelumnya terjadi pelanggaran terhadap Bellingham.

Post by @asmaridexter
View on Threads

Pertandingan dilanjutkan dengan skor masih sama 1-2. Selang tak lama, giliran Vini yang mencetak gol tapi oleh wasit harus dicek VAR terlebih dahulu.

Drama VAR terjadi lagi dan wasit akhirnya memutuskan gol Vini lewat pundaknya dianggap sah, Madrid kembali mencatatkan skor imbang 2-2.

Kasihan Almeria

Saat pertandingan ini berlangsung, posisi Almeria berada di juru kunci La Liga. Skor imbang 2-2 sepertinya adalah harga tawar yang baik buat kedua tim.

Ternyata, itu belum selesai. Waktu tambahan pada babak kedua sangat panjang dari biasanya. Real Madrid benar-benar membunuh usaha keras Almeria di penghujung pertandingan. 

Kapten pengganti tim, Carvajal mencetak gol di sudut sempit usai mengejar bola sundulan Bellingham yang menaruh di pojok kanan gawang Almeria. 

Gollllll.... Madrid unggul 3-2 di menit 102. Gilak... benar-benar drama luar biasa melawan tim bawah. Segitu susahnya Real Madrid pada pertandingan kali ini.

Meski Madrid menang comeback, entah kenapa saya merasa sedih untuk Almeria. Sepertinya tim mereka benar-benar akan pergi dari kompetisi teratas Liga Spanyol.

Bukan hanya kalah, pelatih mereka bahkan selama pertandingan kena kartu merah. Semangat juang yang mereka lakukan seakan tidak ada apa-apanya saat berhadapan dengan tim besar, Real Madrid. Sungguh itu kerasa banget.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun