Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Akhirnya, Arda Guler Debut Pertandingan Resmi Real Madrid

[Artikel 44#, kategori Real Madrid] Salah satu pemain muda yang paling ditunggu sejak resmi dikenalkan Real Madrid tahun 2023 akhirnya melakukan debutnya pada pertandingan resmi hari Minggu kemarin (7/1). Arda Guler memulainya dari babak pertama. Penampilannya?

Real Madrid bertandang ke markas Arandina CF yang jaraknya 168 km dari Madrid. Wajar tuan rumah menganggap ini adalah pertandingan sejarah, mengingat tim mereka merupakan klub yang bermain di kasta keempat Liga Spanyol. 

Pertandingan yang dilangsungkan minggu dini hari ini tentunya dipadati penonton. Arandina mungkin tidak menyangka bahwa kapasitas stadion mereka begitu kecil, yaitu hanya 6.000 kursi.

Debut Arda

Tentu Real Madrid berada di atas kertas untuk menyingkirkan Arandina CF. Namun perhatian terbesar pada pertandingan babak 32 besar Copa del Rey ini adalah Arda Guler. Pemain yang masih berumur 18 tahun dan dianggap permata emas oleh Turki.

Saya pasti tidak akan melewatkan kesempatan menyaksikan pertandingan yang digelar di stadion Estadio El Montecillo. Seperti apa sosoknya saat bermain di lapangan.

Dalam unggahan yang beredar di media sosial, Arda menempati posisi gelandang sebelah kiri dalam formasi yang diturunkan Ancelotti. Namun dalam pertandingan sesungguhnya, Arda bergerak lebih bebas dan lebih banyak beroperasi di sisi kanan.

Tidak ada gol yang ia ciptakan atau pun asis yang diberikan. Pergerakannya tidak canggung meski terkadang keterbatasan rumput lapangan menjadi penghalang. Bukan Arda saja yang kesulitan, pemain lain pun mengalaminya.

Bemain hanya sampai 59 menit sebelum diganti, permainan Arda terlihat biasa saja menurut saya. Memang pengalamannya membuat ia percaya diri. Beberapa kali kesempatan sukses ia ciptakan, termasuk tendangan bebas yang sayangnya membentur tiang.

Selain penampilannya yang sedikit terlihat menonjol, aksinya yang berebut bola dengan pemain senior, Ceballos, juga menjadi perhatian tersendiri. Entahlah apa yang dipikrikan Arda. Apakah ia ingin menunjukan dirinya bahwa Real Madrid tidak salah merekrutnya?

Menang 3-1

Seharusnya Real Madrid bisa lolos tanpa kebobolan dengan skor 3-0. Namun kesalahan fatal sang kapten, Nacho, yang mengantisipasi arah bola malah blunder ke gawang sendiri yang dijaga Kepa.

Gol Madrid sendiri dicetak oleh Joselu, Brahim dan Rodrygo. Brahim adalah pemain paling menonjol karena aksinya, satu gol dan satu asis.

Selain Arda, beberapa pemain akademi lain yang dibawa Bos juga melakukan debutnya pada pertandingan ini. Mereka adalah Álvaro Carrillo dan Vini Tobias. 

Arandina sendiri bermain cukup apik selama babak pertama. Mereka membuat pemain Madrid kesulitan yang membuat babak pertama berakhir seri 0-0. Sayang babak kedua, fisik sangat mempengaruhi permainan. Pemain Arandina banyak melakukan kesalahan sendiri.

Live Threads

Saat menyaksikan pertandingan, saya membagikan postingan di platform Threads secara langsung. Jika penasaran apa saja yang saya posting, bisa dilihat di bawah ini. Tinggal klik aja, nanti tampil utas atau rangkaian mirip di X (Twitter).

Post by @asmaridexter
View on Threads

...

Hasil positif ini membawa Real Madrid lolos babak selanjutnya pada kompetisi Copa del Rey. Saya belum tahu siapa lawan berikutnya. Selamat buat tim dan Arda Guler. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun