Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Piala Super Spanyol : Real Madrid 5-3 Atletico Madrid

[Artikel 45#, kategori Real Madrid] Pertandingan seru tersaji minggu ke-2 bulan Januari 2024. Real Madrid sedang berada di Arab Saudi untuk pertandingan Piala Super Spanyol. Berhadapan dengan tim satu kota, Atletico Madrid, Vini cs bukan saja menuntaskan balas dendamnya. Tapi juga lolos ke final.

Langkah Real Madrid pada Kamis dini hari (11/1) dibarengi rasa khawatir juga meski tim sedang on fire-nya. Maklum, kekalahan pekan ke-6 di liga belum bisa terlupakan. Apalagi Atletico adalah tim yang dikenal melakukan segala cara untuk menghancurkan lawan.

Kepa yang gagal

Benar, Real Madrid menang telak dengan skor 5-3. Namun kebobolan 3 gol yang mudah dan konyol itu adalah sesuatu. Kepa seperti kembali ke mode saat bermain di Chelsea. Aksinya sama seperti berhadapan dengan Atletico di pekan ke-6 awal La Liga yang saat itu juga kebobolan 3 gol dan semuanya terasa mudah.

Bagaimana bisa mau dipermanenkan jika yang dilakukan banyak kesalahan. Gol yang seharusnya bisa ditepis atau aksinya yang membuat gol bunuh diri memang harus segera dievaluasi.

Lunin tentu jadi terdepan untuk pertandingan selanjutnya jika begitu. Padahal Kepa diberi kesempatan besar oleh Ancelotti. Untung ia sedang bermain di Real Madrid, tim yang punya mental juara. Kebobolan, balas dua kali lipat pokoknya.

Gol penutup yang spektakuler

Atletico unggul lebih dulu. Kemudian dibalas Rudi yang menyusul kemudian Mendy. Kekhawatiran berubah menjadi kegembiraan. Entah apa yang dipikirkan pelatih Atletico karena pencetak gol Real Madrid adalah para bek.

Griezman tidak mau membiarkan babak pertama timnya tertinggal. Inilah yang saya pikir bagaimana kekurangan Kepa begitu terlihat. Babak pertama selesai dengan berbagi angka 2-2.

Ketika Madrid berusaha menyeimbangkan permainan mereka dengan memasukkan Kross yang menggantikan Modric, Atletico berbalik unggul yang mengubah skor menjadi 2-3.

Hingga menit 80, perasaan harap-harap cemas menghinggapi. Saya seperti pasrah saja andai tidak ada tambahan gol yang dicetak pemain Real Madrid. 

Namun keajaiban itu datang. Usai membombardir pertahanan Atletico, Carvajal datang sebagai pahlawan yang akhirnya memaksa pertandingan berlanjut hingga babak tambahan waktu.

Benar kata orang-orang, kalau nonton Real Madrid harus nonton hingga akhir. Karena akan ada selalu kejutan yang dihadirkan. Dan benar, gol Joselu membuat pertandingan semakin gila. Eh, sepertinya disahkan sebagai gol bunuh diri pemain Atletico.

Atletico tidak mau menyerah. Bahkan sang kiper mereka ikut maju untuk membantu. Sayangnya aksi sang kiper harus dibayar mahal ketika bola muntahan yang dibuang pemain Real Madrid dikejar sukses didapatkan Brahim yang tidak perlu berlama-lama untuk segera langsung menendang bola masuk ke gawang Atletico.

Itu adalah pemandangan yang indah, meski sang kiper sudah berusaha mengejar bola bersama pemain Atletico lainnya. Brahim meluncur seperti roller coster yang berlari sangat kencang. 

Gol yang langsung membunuh semua mental pemain Atletico dan mengakhiri drama kejar-kejaran gol selama pertandingan. Orang-orang akhirnya banyak memperbincangkan gol Brahim yang sangat luar biasa tersebut.

Live Threads

Pertandingan yang bukan saja menguras emosi karena kelakukan pemain Atletico yang menghalalkan segala cara untuk menang, tapi juga ekspresi kegembiraan yang akan saya ingat selalu lewat kicauan di Threads. Penasaran?

...

Sukses menyingkirkan tim satu kota, Real Madrid dipastikan akan bertanding melawan Barcelona usai menang juga esok harinya melawan Osasuna.

El Clasico jilid kedua musim ini pastinya bakal lebih seru dari yang pertama, awal musim di Liga. Semoga tim bisa menang dan juara. Gelar pertama yang bisa dipamerkan Arda yang akhirnya sudah menjalani debutnya kemarin.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun