My Sassy Girl Versi Kerajaan, Seperti Apa Menariknya?


[Artikel 15#, kategori Drakor] Drama Korea My Sassy Girl dalam versi drama Korea berlatar belakang kerajaan baru saja rilis pekan ini. Drama yang mengangkat judul yang sudah sangat populer ini rupanya membawa tren cerita yang tengah marak digunakan beberapa televisi, yaitu dua episode dalam satu kali penayangan. Sudah nonton?

Film yang sudah lama saya tunggu sebenarnya saat mengetahui judul yang digunakan adalah My Sassy Girl. Yang belum tahu, judul film ini sudah banyak dibuat. Namun tetap saja paling legendaris adalah versi movienya yang tayang tahun 2001. Lebih detail filmnya silahkan cari di Wikipedia di sini.

Debut yang manis

Menutup bulan Mei, Drama Korea ini sudah berjalan 4 episode dengan durasi masing-masing 30 menit. Saya sudah tidak sabar menunggu kelanjutnnya minggu depan yang total seluruh episodenya ada 16.

Ditayangkan tiap hari Senin dan Selasa, berarti penonton streaming akan menonton Selasa dan Rabu, film ini dibintangi Joo Won dan Oh Yeon-seo. Keduanya sudah ramai saling berantem, seperti cerita utamanya.


Paling menarik ada di episode 3 dan 4. Kalau yang pertama masih mengajak penonton memahami latar belakang dan siapa saja tokoh-tokohnya. Film mereka setidaknya sangat manis untuk debut minggu pertama.

Berkenalan dengan istilah Saeguk

Saya baru tahu tentang istilah drama Korea Saeguk setelah penasaran di film ini. Ternyata genre film ini membawa tentang kerajaan dan cerita sejarah di dalamnya. Beberapa referensi yang saya baca, Cerita saeguk banyak berkisah tentang konflik politik dan intrik di dalam istana atau selama perang.


Cerita film

Berperang sebagai tokoh pria utama bernama Gyun Woo, Joo Won adalah pria yang mewakili cendikiawan (orang terpelajar) yang begitu dicintai banyak orang, termasuk sang raja. Kepulangannya dari China membuatnya bertemu dengan seorang perempuan yang awalnya keliatan perempuan baik-baik ternyata sangat parah (seperti film utamanya).

Ternyata si wanita, tokoh utamanya yang diperankan Oh Yeon Seo merupakan putri Hyemyung. Anaknya Raja, pokoknya. Keduanya yang sudah terlibat cekcok sebelum tahu jadi diri masing-masing, masih terus saja menimbulkan hal seru untuk dinanti.

Apalagi Gyun Woo menjadi guru Putra Mahkota, yang ternyata adik dari Putri Hyemyung. Makin seru pokoknya. Meski alur ini sudah kebaca, namun kemasan yang dimasukkan tetap saja membuat saya terus ingin menonton. 

...

Saya sudah membayangkan bagaimana akhirnya film ini nanti dikisahkan yaitu mereka jadian. Tapi, seperti apa konflik-konflik yang dihadirkan dan belum maksimalnya peran aktor pria sebagai guru dan cendikiawan masih patut ditunggu. Padahal saya pikir, ia akan mengeluarkan berbagai kecerdasannya yang nanti membuat orang-orang terpikat.

Di satu sisi lain, di luar keduanya, cerita tentang pengkhianatan kepada Raja akan menemani film ini sesungguhnya. Mungkin sedikit bosan kalau berfokus pada cerita pemain utamanya. Tapi semoga, tidak terjadi.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Manchester United Tour 2017