Instagram : Alat Terbaik Buat Bloger Tahun Ini (2017)


[Artikel 11#, kategori Instagram] Harus saya akui bahwa Instagram merupakan tools atau alat terbaik tahun ini, khususnya buat saya yang beraktivitas dalam dunia blogging. Fitur-fitur terbarunya, stories, benar-benar membantu menaikkan kunjungan ke blog dotsemarang. Apakah kamu sudah mencobanya?

Bulan April 2017, Instagram mengumumkan jumlah penggunanya yang mencapai 700 juta. Kamu bisa lihat review lengkapnya di blog dotsemarang di sini. Ya, 700 juta itu sangat luar biasa. Mengalahkan Twitter saat ini, namun juga masih harus mengakui kekuatan Facebook yang jumlah penggunanya mencapai milyaran.

Manfaatkan fitur stories

Buat dotsemarang, stories merupakan keajaiban. Fitur beberapa detiknya yang hilang kemudian bisa saya manfaatkan untuk menarik perhatian pengikut dotsemarang yang sebagian besar diiri generasi Milenials.

Generasi ini memang sukanya yang praktis dan cepat, jadi tidak heran dotsemarang bisa mengambil sisi manfaat dengan jumlah pengikutnya yang saat ini mencapai 15 ribu followers.

Bermain strategi

Saat berkeinginan memposting konten di blog dotsemarang dan dirasa harus banyak yang tahu, lagi-lagi Instagram adalah tempatnya. Saya harus bermain sedikit strategi untuk menarik perhatian banyak orang berkunjung ke postingan blog dotsemarang.

Salah satu caranya adalah membuat foto semenarik mungkin yang mewakili postingan. Foto tersebut harus juga membuat penasaran yang dikombinasikan dengan caption yang menarik. Sehingga mereka mau berkunjung.

...

Meski harus saya akui Instagram alat terbaik, saya tidak akan meninggalkan Twitter dan Facebook. Ketiganya masih berguna dan menakjubkan. Tak perlu ilmu SEO atau apa pun untuk menarik pengunjung ke blog dotsemarang. Tapi juga harus diperhatikan hal penting berikut ini.

Membangun pengikut yang setia itu penting. Karena bisa saja mereka mengikuti akun media sosialmu, namun beberapa hari kemudian mereka pergi (unfollow). Seperti memelihara kucing, kamu harus merawatnya, memberi makan dan melihatnya sebagai makhluk hidup yang ingin dimengerti. 

Intinya bangun kepercayaan, kemudian pengikut. Itu kunci kalau kamu ingin manfaatkan Instagram sebagai alat terbaikmu juga.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wah, Tri Luncurkan Paket Sahur Alias Paket Malam yang Aduhai