Sedihnya Paket Malam Smartfren Berakhir


[Artikel 18#, kategori Internet] Kabar kurang baik menghampiri para penggemar Internet Cinderella atau paket malam, khususnya saya sebagai salah satu penggunanya yang menggunakan modem Mifi. Penggantinya malah paket yang mengutamakan streaming video, atau yang kekinian yang mengikuti tren. Kalau begini jadinya siapa yang jadi tokoh baiknya?

Sedih? Percuma mengatakan ini kalau mereka saja tidak mendengar. Lagian dibelahan pelosok sana, masih ada yang kesulitan mengakses Internet. Jangan cengeng, deh. Pria kok sukanya sedih karna operator. Wanita, dong! Hahah....

Sebuah proses itu

November 2016, saya memutuskan menggunakan modem Mifi seri M3Y milik Smartfren pada waktu itu. Keputusan tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, saya mendapatkan secara cuma-cuma saat pihak Smartfren mengundang saya di acara gathering sebagai bloger. Suasananya bisa cek di sini.

Semenjak itu pula saya terus mengisi modem terus dengan kuota karna sayang kalau dibuang percuma. Apalagi godaan operator lain waktu itu juga gak main-main. 

Selain juga untuk user experience yang dibuat review di blog dotsemarang, paket data yang diberikan memang menarik dan sangat sesuai dengan aktivitas saya yang bangun dini hari. Paket malam Smartfren biasanya dimulai jam 1 pagi - 7 pagi.

Bila dihitung-hitung, saya sudah menggunakannya hampir 6 bulan. Banyak proses yang saya lewati bersama modem dan paket malamnya. Seperti punya kekasih, ketika harus pergi rasanya masih belum move on.

Operator Mengikuti tren

Tren benar-benar membunuh orang-orang yang mencintai paket cinderalla malam. Padahal di sana banyak proses yang dilewati sekedar berselancar ria sambil bekerja. Ada yang menulis, mengedit, buat musik dan sebagainya.

Namun kita juga harus menyadari bahwa tren yang terjadi adalah sebuah keharusan yang diikuti. Bila tidak mau, kita hanya bisa gigit jari dan malu. Kok gak update, kata temanmu yang mengikuti perkembangan blogmu.

Pergantian dari paket malam menjadi paket streaming memang mengecewakan. Tapi lagi-lagi bila melihat semua operator pada nyediain paket streaming untuk menangkap tren video tahun 2017, mereka hanya sedang bersaing dengan yang lain.

Bagi mereka, kita sebagai pengguna harus menyesuaikan. Karena mereka pasti sudah menghitung untung rugi mengganti paket baru. Tren video streaming sangat digemari bagi generasi milenial meski saya sendiri juga masih dilingkaran generasi tersebut.

Mari kita ucapkan selamat tinggap pada Cinderella yang keluyuran malam hari. Dan ucapkan selamat datang proses baru untuk kalian semua. Saya yakin, kehilangan pasti menumbuhkan sesuatu yang baru untuk diketahui. Kuncinya hanya satu, kegigihan untuk tidak berhenti berkarya.

Cari solusi bukan berteriak minta hak asasi. Karna sesungguhnya teriak hak asasi bukan ke operator hahaha.. Jangan serius, saya cuma bercanda. Karna bercanda itu mengurangi kerutan di hidung.

*Saya belum memikirkan apakah bulan depan harus mengganti paket data yang lebih fleksibel dengan aktivitas saya. Dan tentu harus mencari yang membuat kantong bahagia alias tidak boros.

Artikel terkait :

Komentar

  1. Biarin wes diblokir kartunya. Sebenarnya sayang mulai tahun 2008. Jaman smart pertama kali muncul. Cuma aku suka internet malemnya buat update aplikasi Android dan Upgrade Windows. Apalah daya godaan Indosat 75rb dapet 40gb+. Smartfren udah menghapus paket data malam. Yah mungkin sudah waktunya Time to Say Goodbye...

    BalasHapus
  2. Apalah artinya jika ada kuota streaming tapi nggak pernah dipake buat streaming. Jadinya ya kayak nasi tanpa lauk aje. Padahal harapan saya agar kuota malam terus ada, dan yang disayangkan tidak ada pemberitahuan langsung dari smartfren. Yah, apa mau dikata, lebih baik nabung buat kuliah ama cari operator murah khusus anak kos. #SmartfrenMengecewakan #HidupAnakKos

    BalasHapus
  3. Aku termasuk yang sedih nih paket malam diberhentikan. Huhuhu

    BalasHapus
  4. kecewa berat, ada niat untuk pindah operator saja

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wah, Tri Luncurkan Paket Sahur Alias Paket Malam yang Aduhai