Selamat Berpuasa 1438H


Puasa tahun ini ternyata dilaksanakan pada bulan Mei 2017. Atau tepatnya tanggal 27 Mei. Bulan ini banyak hal menarik sepertinya. Seperti pergi ke Jakarta, Semarang yang kebanjiran event dan lainnya yang saya lupa mau nulis apa. Dan pertanyaannya adalah, apakah saya tahun ini berpuasa?

Saya malu untuk mengakui kekuarangan saya dalam berpuasa. Kadang sudah semangat puasa, maag kambuh dan kemudian konsisten semangat saya luntur. Kelunturan tersebut malah membunuh semangat saya yang mengakibatkan saya malas berpuasa. Astajim.

Sebelum puasa, saya sedang bercanda sama Amar. Apakah boleh adikmu (perempuan) saya jadikan pasangan? Dan Amar menanggapinya dengan kalimat 'full puasa dulu selama sebulan'. Saya tak meyangka jawaban tersebut terlontar oleh pria yang menjadi kakak dari adik-adik perempuannya.

Angin surga sebenarnya. Tapi sepertinya saya undur diri dulu. Aneh rasanya kalau manggil kakak sama orang yang selama ini selalu bersama saya. Dan sebagai laki-laki, saya juga belum pantas untuk mendapatkan wanita baik. Lagian saya juga bercanda waktu itu.

Selamat berpuasa buat yang menjalannya.
Perbanyak ibadah dan perbuatan baik.

1438H

*Apakah saya berpuasa? Seharusnya iya sih, tapi .....ah sudahlah

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini