Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Format Ukuran Baru Gambar di blog dotsemarang


[Artikel 66#, kategori dotsemarang] Sebulan ini, saya mencoba menggunakan ukuran baru buat menaruh foto di postingan blog dotsemarang. Bila biasanya ukuran 16 x 9 sangat favorit (memanjang ke samping), maka sebulan terakhir ini saya lebih suka menggunakan ukuran 3 x 4 yang memanjang ke bawah. Alasannya?

Sudah buka blog dotsemarang hari ini? Saya sarankan menggunakan ponsel, karna alasan utama saya mengubah ukuran tampilan foto adalah lebih melihat sisi mobile. Dengan tren mobile sekarang, semua orang rasanya pasti penggunakan Smartphone dan membuka situs atau blog dari sana.

Saya sudah mencobanya beberapa kali. Dan itu sangat nyaman dan menyenangkan membukanya dari jari jemari saya. Apalagi blog dotsemarang tampilannya memang saya kasih dengan kenyamanan bagi pengguna Smartphone. Tulisannya lebih enak dibaca dan gambar yang saya taruh semoga memberi pengalaman lebih baik.

Ini ukuran 16 x 9 (lama) dan gambar di atas, ukuran 4 x 3 (baru)

Sebagian bloger juga sudah banyak yang tema tampilan blognya enak dibaca saat berada digenggaman. Dan ini semua karna memang sedang tren. Apakah kamu mengamati hal ini? Jika belum, coba buka blogmu sendiri via Smartphone.

Bila tampilannya sudah bagus, dengan tulisan yang mudah dibaca (versi mobile), saya harap gambarnya juga lebih nyaman keliatan. Kadang kalau gambarnya memanjang ke samping, saya harus memperbesar tampilan dan itu bisa tidak nyaman.

Dengan ukuran baru seperti ini juga, saat membuat postingan yang berisikan foto-foto seperti photoblog, juga terlihat lebih menarik dari sisi tampilan. 

Semoga dengan tampilan ukuran baru ini di blog dotsemarang, kamu yang suka berkunjung bisa nyaman ada di sana. Sepertinya blog ini juga akan diganti ukurannya mengikuti blog dotsemarang

Artikel terkait :

Komentar

  1. tertarik juga mau coba pakai foto 4x3 juga. rata-rata pengunjung blog juga dari mobile. makasih mas

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng